Puas di Tim LCR Honda, Crutchlow Tak Bernafsu Jadi Pembalap Pabrikan

Cal Cruthclow menjadi salah satu pembalap dengan penampilan mengejutkan sepanjang MotoGP musim 2016. ‘Hanya’ menjadi pembalap tim satelit LCR Honda, Cutchlow justru tampil gemilang dengan mengantongi dua kemenangan masing-masing di GP Ceska dan GP Australia. Penampilan gemilang tersebut membuatnya digadang-gadang akan pindah ke tim pabrikan pada musim 2017.

puas-di-tim-lcr-honda-crutchlow-tak-bernafsu-jadi-pembalap-pabrikan

Dua kemenangan dalam satu musim menjadikan tahun 2016 sebagai tahun terbaik dalam karier seorang Cal Crutchlow. Atas dasar itulah banyak pengamat MotoGP menjagokan dia untuk bisa membalap dengan tim pabrikan pada tahun 2017.

Crutchlow yang berseragam tim satelit Honda, LCR, merebut dua kemenangan di musim 2016. Kemenangan pertama ia raih di Brno (GP Ceska), lalu kemenangan kedua di Phillip Island (GP Australia).

Pembalap berusia 31 tahun itu memutus puasa gelar kemenangan rider Britania Raya sejak terakhir kali diraih Barry Sheene pada 1981. Selain itu, Crutchlow juga jadi pembalap Inggris pertama yang menang di Australia.

Atas dasar itulah, eks pembalap Yamaha dan Ducati itu mulai dikaitkan dengan banyak tim pabrikan. Crutchlow pun disebut-sebut siap pindah pada musim 2019, sebab enam tim sudah punya dua pembalap selama dua musim ke depan.

Kesempatan pun terbuka lebar bagi Crutchlow. Tapi, Ia menegaskan tidak terlalu bernafsu pindah ke tim pabrikan.

“Apakah saya berpikir ingin jadi pembalap pabrikan lagi? Jika ada kesempatan ya tentu saja, tapi itu harus di pabrikan yang tepat dan kesepakatan yang tepat,” kata Crutchlow kepada Autosport.

“Atau karena itu sesuatu yang saya tertarik untuk melakukannya. Tapi, sejauh ini saya sudah cukup senang dengan apa yang saya miliki,” tegasnya.

Lebih lanjut Crutchlow menyatakan bahwa ia saat ini ingin menikmati hari-hari liburnya sambil mempersiapkan diri jelang musim baru MotoGP 2017.

“Jujur, jika saya bangun dalam waktu dua minggu dan tidak ingin balapan sepeda motor, saya tidak akan melakukannya. Cukup sesederhana itu. Saya sudah punya cukup uang di bank untuk berhenti dan fokus pada keluarga, tapi saya mencintai apa yang saya lakukan saat ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *