Pol Espargaro Pede Bersama KTM

MotoGP musim 2017 akan menjadi penanda bagi KTM Factory Racing. Ya, gelaran MotoGP 2017 merupakan musim debut bagi pabrikan asal Austria tersebut. Meski merupakan pemain baru di MotoGP kelas utama, namun KTM menegaskan bahwa mereka telah benar-benar siap tempur.

pol-espargaro-pede-bersama-ktm

Penegasan KTM ini diwakili oleh salah satu pembalapnya, Pol Espargaro. Espargaro sendiri akan menjadi tandem bagi Bradley Smith di KTM. Duet Espargaro dan Smith menjadi andalan KTM untuk bersaing dengan pabrikan lain.

Kendati usia motor KTM RC16 masih sangat muda, namun Espargaro yakin bahwa timnya bakalan mampu unjuk gigi dan berbuat banyak pada MotoGP 2017. Keyakinan Espargaro pada KTM ia ungkapkan ketika wawancara dengan MotoGP.com beberapa hari lalu.

Dalam pernyataannya, Espargaro menegaskan bahwa timnya sangat bersemangat jelang seri pembuka MotoGP 2017 di Qatar, 26 Maret nanti. Usai menjalani tes akhir musim selama dua hari di Valencia, KTM kini tengah mempersiapkan diri untuk tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang pada 30 Januari mendatang.

“Saya telah banyak belajar, baik di atas motor dan di luar trek. Menurut saya, mereka akan terbiasa dengan KTM. Tapi saya masih muda dan punya banyak hal untuk belajar. Saya harap dapat terus belajar sampai pensiun,” ucap Espargaro.

Lebih lanjut pembalap asal Spanyol tersebut meyakini bahwa KTM sudah memiliki rencana agar bisa bersaing di MotoGP. Dengan prestasi yang mentereng di kelas Moto3 dan Moto2, KTM memang memiliki bekal lebih dari cukup untuk bertarung di kelas utama. Hal itulah yang membuat Pol Espargaro sangat percaya diri pada kemampuan KTM musim ini.

“Kami harus mulai dari dasar, langkah demi langkah dan bekerja sama. Ketika kami berada di atas, maka kami akan saling bertarung. Tapi sebelumnya kami harus saling membantu!,” tegas Espargaro.

Keputusan untuk ‘naik kelas’ ke MotoGP yang dilakukan oleh KTM memang tidak main-main. Pabrikan yang identik dengan livery oranye terang itu sudah menjalani tujuh kali tes ekstensif, dengan total menghabiskan 35 hari di trek. KTM bahkan telah debut dengan status wild card di Valencia pada pertengahan November lalu.

Dengan menurunkan Espargaro yang berpengalaman serta Bradley Smith yang tampil bagus di Moto2, KTM optimis bisa melangkah jauh di MotoGP 2017.

“KTM punya ide besar. Kemana mereka pergi, mereka menang. Jadi, mereka percaya diri atas potensi yang dimiliki, tapi ini masih proyek yang sangat muda. Kami butuh pengalaman. Sejak balapan pertama, kami harus terus meningkatkan performa hingga balapan terakhir. Kami ada di sini untuk mencoba dan menunjukkan apa yang bisa dilakukan KTM,” tegas Espargaro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *