December 1, 2021

AutoLive

Automotive Live News

Pensiun dari MotoGP, Rossi Ingin Ikut Balap Mobil

Valentino Rossi Tertarik Terjun ke Balap Mobil Usai Pensiun dari MotoGP – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengungkapkan rencana yang telah ia siapkan jika kelak ia pensiun dari MotoGP. Rider asal Italia itu mengaku tertarik untuk banting setir ke ajang balap mobil khususnya reli setelah pensiun dari ajang MotoGP. Rossi bercita-cita mengikuti jejak ayahnya Graziano Rossi yang juga sempat berkarier di dunia balap mobil.

valentino-rossi-tertarik-terjun-ke-balap-mobil-usai-pensiun-dari-motogp

Saat ini Rossi sudah berusia 36 tahun, sebuah usia yang memang tak muda lagi untuk seorang pembalap kelas MotoGP. Bahkan musim ini, pembalap berjuluk The Doctor itu menjadi pembalap tertua di ajang MotoGP. Namun di usia yang tak lagi muda, Rossi masih mampu menunjukkan performa terbaiknya. Contohnya musim ini di mana ia mampu tampil kompetitif meski akhirnya disalip Jorge Lorenzo di saat-saat akhir dalam perburuan gelar juara dunia.

Dengan usia yang memasuki masa pensiun dari ajang MotoGP, Rossi memang telah memiliki rencana khusus untuk dirinya. Dan balap mobil nampaknya akan menjadi pilihan dari pengoleksi sembilan titel juara dunia tersebut.

Dunia balap roda empat memang bukanlah hal yang asing bagi Rossi. Juara dunia tujuh kali kelas tertinggi, termasuk GP 500 dan MotoGP, itu pernah nyaris tampil di ajang Formula One (F1) bersama Ferrari pada tahun 2006. Selain itu, Rossi juga pernah ikut serta di pada salah satu seri Kejuaraan Dunia Reli (WRC) pada tahun 2002, 2006 dan 2008. Terakhir, Rossi menjadi juara gelaran Monza Rally Show 2015 di mana ia mencatatkan gelar juara ke-4 pada ajang tersebut.

“Saya punya hasrat yang hebat untuk mobil, karena saya ingat ayah saya ketika dia berhenti dari balap motor, dia tampil di reli,” ujar Rossi seperti dilansir oleh laman Crash.

Kemungkinan besar, Rossi akan pensiun dari ajang MotoGP pada tahun 2016 setelah kontraknya dengan Yamaha berakhir. Saat ini, legenda hidup MotoGP itu tengah melakukan persiapan menyongsong musim baru MotoGP 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *