Pede dengan Rekor Lap M1 2017, Vinales Fokus pada Race Pace

Maverick Vinales mengaku fokusnya saat tes pramusim dengan Yamaha di Sepang adalah untuk meningkatkan race pace atau kecepatan menyeluruh saat lomba. Pasalnya, pembalap anyar tim Movistar Yamaha itu sudah cukup percaya diri dengan rekor satu lap yang dicatatkan oleh YZR-M1 2017.

pede-dengan-rekor-lap-m1-2017-vinales-fokus-pada-race-paceVinales kembali menunjukkan penampilan impresif pada tes pramusim perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1) kemarin. Pembalap berusia 21 tahun itu mampu mencatatkan waktu terbaiknya 2 menit 00,129 detik, atau hanya terpaut 0,449 deti dari Casey Stoner dari Ducati yang menempati posisi pertama dalam hasil tes hari pertama.

“Saya percaya pada kemampuan M1. Dan kami fokus pada race pace,” ujar Vinales, seperti dilansir Motorsport.

“Penting untuk kuat di akhir. Jadi, kami memakai ban yang cukup lama sepanjang tes hari pertama. Kami ingin fokus pada race pace di tes kali ini dan mendapatkan paket yang baik, serta membawa sesuatu yang bagus untuk tes berikutnya di Phillip Island,” imbuhnya.

“Jadi, kami ingin bekerja (pada race pace) dan kami tidak ingin terkejut di area tersebut. Kami ingin siap sepanjang waktu.”

“Untuk satu lap, kami tahu punya kecepatan. Tapi kami butuh kecepatan untuk 20 lap. Kami perlu untuk bekerja dan kami melakukan pekerjaan baik. Feeling saya baik pada hari pertama. Saya pikir, saya mencetak tiga catatan waktu tercepat. Dan saya melahap 23 lap pada setiap catatan waktu,” tegas mantan pembalap Suzuki itu.

Bersama Yamaha, Vinales mengaku bisa lebih fokus pada balapan karena ia tahu bahwa motornya mampu mencetak lap-record yang cepat.

“Ketika Anda tahu bisa cepat pada satu lap, Anda tahu bisa melakukan catatan waktu. Lalu, Anda bisa fokus pada hal penting, yaitu balapan,” tegas Vinales.

Meski belum lama bergabung dengan Yamaha, pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku sudah mendapatkan level balap yang sama seperti saat ia berada di tim Suzuki.

“Trek ini sangat baik untuk Suzuki. Saya ingat saat FP3, saya sudah di posisi ketiga. Saat warm-up dan trek kering, saya di posisi pertama. Jadi, trek ini sangat bagus untuk Suzuki. Tikungan panjang dan kecepatannya.”

“Tapi, Anda tahu, Anda bisa cepat sepanjang waktu bersama Yamaha. Anda bisa cepat dalam 20 lap. Jadi, apa yang saya rasakan kami masih punya banyak potensi, dan feeling saya pada level sama seperti tahun lalu,” pungkas Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *