Pamer Livery Baru, Yamaha Tech 3 Optimis dengan 2 Rider Debutan

Monster Yamaha Tech 3 menjadi tim MotoGP pertama yang menampilkan penampilan barunya untuk musim balap 2017. Bertempat di markas Yamaha Tech 3 di Bormes Les Mimosas, Prancis, tim milik Herve Poncharal tersebut memamerkan motor YZR-M1 yang akan digunakan pada MotoGP 2017.

pamer-livery-baru-yamaha-tech-3-optimis-dengan-2-rider-debutan

Seperti dilansir laman Crash, Monster Yamaha Tech 3 memang tampil dengan kekuatan baru setelah mereka mendapatkan suntikan dana segar dari sponsor. Sponsor terbaru yang akan ‘nampang’ di motor Yamaha Tech 3 adalah perusahaan ternama asal Italia, Barracuda.

Dengan tambahan sponsor baru,  pastinya hal tersebut akan menambah semangat Yamaha Tech 3 untuk tampil pada MotoGP musim 2017. Selain sponsor baru, tambahan kekuatan Yamaha Tech 3 hadir dari dua pembalap baru mereka.

Ya, seperti diketahui, Yamaha Tech 3 mengontrak dua pembalap baru gua mengarungi MotoGP 2017. Dua rider baru tersebut adalah Johann Zarco dan Jonas Folger. Meski dua pembalap Yamaha Tech 3 adalah debutan, namun Poncharal yakin timnya mampu berprestasi lebih baik di MotoGP 2017.

“Monster Yamaha Tech 3 bangga dan senang menyambut partner baru kami, Barracuda, perusahaan Italia ternama yang dihormati, dengan memiliki spesialisasi mendesain dan menjual perangkat-perangkat motor berkualitas,” beber Poncharal dalam rilis resminya.

Sebelumnya pada MotoGP 2016, pembalap Yamaha Tech 3 yang kini membela tim KTM, Pol Espargaro, mampu mengakhiri musim di posisi 8 klasemen pembalap. Dengan bantuan dari Bradley Smith, Yamaha Tech 3 jadi tim satelit dan privatir dengan peringkat tertinggi di klasemen manufaktur musim lalu dengan berada di bawah 4 tim pabrikan.

“Alessandro Giardina (pemilik Barracuda) adalah seorang pengusaha sukses yang melihat MotoGP sebagai pasar terbaik untuk mempromosikan perusahaannya. Ambisi dan target kami sama, jadi saya yakin kami bisa membantu Barracuda untuk melanjutkan pertumbuhan mereka di seluruh dunia. Kami berharap bisa memiliki hubungan kerjasama jangka panjang, lebih dari dua tahun yang sudah kami sepakati,” imbuh Poncharal.

Sementara itu, Alessandro Giardina pun juga mengungkapkan optimisme tinggi serta percaya dengan kemampuan dua pembalap baru Yamaha Tech 3.

“Saya memiliki begitu banyak keyakinan di proyek 2017 dengan dua pembalap debutan (Zarco dan Folger). Saya yakin bahwa kami bisa mendapatkan yang terbaik dari mereka dan menjadi kekuatan kami untuk pasar Prancis serta Jerman,” tutur Giardina.

“Saya yakin kami akan menjalani musim yang sukses dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung Herve serta tim Tech 3. Ditambah dengan semangat Prancis, kami sangat bersemangat untuk mencapai tujuan yang ingin kami capai,” tutup Giardina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *