MotoGP Rilis Tanggal Peluncuran Tim, Repsol Honda Launching di Indonesia

Dalam hitungan hari lagi, MotoGP musim 2017 akan segera dimulai. Beberapa tim papan atas sudah melakukan persiapan jelang pergantian musim. Mulai dari sesi tes oleh pembalap, hingga menyempurnakan settingan motor guna bertarung di lintasan balap musim mendatang. Usai melakukan rangkain tes akhir musim November lalu, tim-tim papan atas MotoGP sudah melakukan peluncuran resmi demi menyambut musim baru.

motogp-rilis-tanggal-peluncuran-tim-repsol-honda-launching-di-indonesia

Dilansir dari laman Speedweek,  terhitung lima dari enam tim pabrikan sudah memiliki jadwal pasti. Tim-tim tersebut adalah Repsol Honda, Movistar Yamaha MotoGP, Ducati Corse, Suzuki Ecstar dan KTM Factory Racing. Sementara Aprilia Racing Team Gresini belum diketahui kapan akan melakukan presentasi, mengingat pabrikan asal Noale, Italia ini jarang melakukan peluncuran besar-besaran.

Movistar Yamaha MotoGP yang musim 2017 akan mengandalkan duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan melakukan peluncuran tim pada tanggal 19 Januari 2017 di Madrid, Spanyol. Menurut rencana, presentasi tim Yamaha akan digelar di Telefonica Espana Distrito mulai pada pukul 11.00 waktu setempat.

Keesokan harinya, tanggal 20 Januari, Ducati Corse akan memperkenalkan line-up 2017 di kandang mereka sendiri, Auditorium Ducati, Bologna, Italia. Ducati akan memperkenalkan Desmosedici GP 17 yang akan menjadi motor baru bagi Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso

Kemudian pada akhir bulan Januari, tepatnya tanggal 29 Januari 2017, giliran tim Suzuki Ecstar akan meluncurkan line-up 2017 disertai dua pembalap anyar mereka, yakni Andrea Iannone dan Alex Rins, di Sepang, Malaysia. Selain launching tim, Suzuki juga akan melakukan tes di Sirkuit Sepang pada tanggal 30 Januari hingga 1 Februari.

Sementara itu, Repsol Honda akan me-launching timnya di Indonesia pada tanggal 3 Februari. Tim yang dibela oleh juara dunia 2016 Marc Marquez dan Dani Pedrosa itu akan meresmikan line-up 2017 usai tes di Sepang, Malaysia.

Parade launching tim pabrikan MotoGP akan ditutup oleh tim debutan KTM Factory Racing yang untuk pertama kalinya turun secara penuh di MotoGP bersama Bradley Smith dan Pol Espargaro, akan diluncurkan pada 20 Februari di Austria.

Berikut jadwal presentasi tim pabrikan MotoGP 2017:

19 Januari : Movistar Yamaha MotoGP – Madrid
20 Januari : Ducati Corse – Bologna
29 Januari : Suzuki Ecstar – Sepang
3 Februari : Repsol Honda – Indonesia
20 Februari : KTM Factory Racing – Austria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *