Morbidelli Tak Gentar Hadapi MotoGP 2018

Franco Morbidelli akan menjalani musim debutnya di MotoGP kelas tertinggi. Menjadi debutan di MotoGP 2018, Morbidelli tak gentar dan siap menghadapi tantangan MotoGP musim 2018.

Franco Morbidelli. Foto: Autosport
Franco Morbidelli. Foto: Autosport

Sama seperti pembalap lainnya yang naik kelas dari Moto 2 ke MotoGP, masalah transisi adalah tantangan yang harus dihadapi oleh para debutan. Sejak diperkenalkan pada tahun 2010, tercatat hanya seorang Marc Marquez saja yang mampu langsung mengecap kesuksesan pada musim debutnya naik kelas ke MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu langsung tampil gemilang pada musim debutnya di MotoGP. Bahkan, Marquez sudah mengoleksi empat titel MotoGP.

Sebaliknya, nama-nama Toni Elias, Stefan Bradl, Pol Espargaro dan Tito Rabat mengalami kesulitan ketika naik kelas ke MotoGP. Elias dan Bradl bahka bernasib buruk karena tak bisa bertahan lama di kelas premier. Kini keduanya berkompetisi di ajang MotoAmerica setelah terdepak dari Honda World Superbike.

Tantangan berat inilah yang harus dihadapi Morbidelli di MotoGP 2018. Pembalap yang musim depan akan membela tim Estrella Galicia Marc VDS 0,0 itu pun mengungkapkan kesiapannya.

“Saya tidak tahu. Sejujurnya saya penasaran untuk melihat apakah saya siap. Ini sebuah tantangan, dan saya siap untuk menghadapinya,” ujar Morbidelli seperti dilansir laman Motorsport.

“Saya tidak ingin memikirkan bagaimana akhirnya. Tapi saya siap menghadapinya dan melakukan segalanya untuk mencetak hasil baik. Saya juga tidak tahu apakah hasil (akhir) akan bagus atau tidak. Yang pasti saya akan mencobanya,” sambung rider Italia tersebut.

Ketika dimintai tanggapan mengenai banyaknya pembalap debutan MotoGP sebelumnya yang banyak mengalami kesulitan ketika naik ke kelas premier, Morbidelli menjawab: “Ya, pastinya akan ada tantangan yang lebih besar. Moto2 adalah kategori yang sulit, khususnya dalam tiga tahun terakhir. Semua pembalap memiliki motor dan mesin yang sama. Satu-satunya yang sedikit berubah hanya suspensi dan bagaimana cara kerjanya,” tutur Morbidelli.

“MotoGP aakan menjadi cerita yang berbeda. Semuanya akan berbeda. Tetapi saya akan bersikap rasional. Saya akan mencoba bekerja sebaik mungkin untuk menjalankan tugas saya,” tukas pembalap muda didikan Valentino Rossi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *