Merasa Ducati Lebih Baik, Dovizioso Semakin Optimis Tatap Musim 2018

Andrea Dovizioso merasa bahwa saat ini tim Ducati berkembang lebih baik dibanding musim lalu. Tren positif yang dibawa Ducati membuat Dovizioso semakin optimis menatap musim baru MotoGP.

merasa-ducati-lebih-baik-dovizioso-semakin-optimis-tatap-musim-2018Untuk musim 2018, Ducati yang masih akan dibela Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mengusung Desmosedici GP18. Sebelumnya, motor baru Desmosedici GP18 telah melakukan debut pada tes di Sepang, akhir Januari lalu.

Dovizioso yang tampil mengejutkan musim lalu mengungkapkan bahwa motor baru Ducati terasa lebih baik jika dibanding dengan musim 2017 lalu.

“Saya merasa kami lebih baik. Ada banyak pendekatan berbeda dari tahun lalu. Ini pastinya positif. Dan ya, motor tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” ujar Dovi.

“Tahun lalu kami sudah cukup cepat, tapi bukan yang tercepat. Feeling saya pada tiga hari (tes di Sepang) sangat bagus,” imbuh pembalap asal Italia tersebut.

Ketika menjalani tes di Sepang akhir bulan lalu, Dovi sempat terjatuh di awal sesi. Namun ia berhasil memperbaiki catatan waktunya. Ia pun menghabiskan sekitar dua jam di garasi Ducati untuk memperbaiki motornya.

“Hasil tes di Sepang sangat bagus, karena trek benar-benar kering,” papar Dovi.

Seperti kita tahu, performa Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 lalu memang sangat apik. Ia mampu bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan titel juara dunia. Meski akhirnya gagal merebut juara dunia, namun penampilan Dovi membuat Ducati bisa kembali bersaing di papan atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *