December 7, 2021

AutoLive

Automotive Live News

Maverick Vinales Resmi Jadi Rekan Rossi di Yamaha

Maverick Vinales Resmi ke Yamaha Musim Depan – Teka-teki siapa yang akan menjadi pendamping Valentino Rossi di tim Yamaha musim depan terjawab sudah. Pebalap muda asal Spanyol, Maverick Vinales dipastikan akan menjadi rekan duet The Doctor untuk MotoGP musim 2017 mendatang.

maverick-vinales-resmi-ke-yamaha-musim-depan

Kepindahan Maverick Vinales ke tim Movistar Yamaha secara resmi sudah diumumkan oleh bos Yamaha, Lin Jarvis awal pekan ini. Pebalap berusia 21 tahun tersebut menekan kontrak selama dua tahun atau hingga tahun 2018. Seperti dilansir oleh laman resmi MotoGP, pihak Yamaha sudah mengkonfirmasi bahwa Vinales akan meninggalkan tim Suzuki pada akhir musim ini untuk bertandem dengan Valentino Rossi pada musim depan.

“Dengan rasa bangga Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan perekrutan Maverick Vinales untuk membalap bersama tim Movistar Yamaha musim 2017 dan 2018. Vinales yang berada peringkat lima MotoGP 2016, akan menjadi rekan setim Valentino Rossi,” demikian pernyataan resmi Yamaha.

Sebagaimana santer dikabarkan sebelumnya, Vinales memang menjadi kandidat terkuat pendamping Valentino Rossi menyusul kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati. Pebalap 21 tahun itu diklaim sebagai talenta muda terbaik yang dimiliki MotoGP saat ini.

Maverick Vinales sendiri bergabung dengan Suzuki sejak tahun 2015. Prestasi terbaik pemuda kelahiran Figueres, Spanyol itu adalah finis di podium ke-3 pada GP Perancis dua pekan lalu. Podium itu merupakan yang pertama bagi Vinales dan juga yang pertama bagi Suzuki sejak terakhir kali mereka naik podium pada GP Republik Ceska 2008.

“Suzuki Motor Corporation mengumumkan kolaborasi dengan Maverick Vinales akan berakhir setelah musim 2016. Seluruh keluarga Suzuki mengucapkan terima kasih atas kontribusi Vinales, dan berharap dia mendapatkan masa depan yang cerah,” demikian pernyataan resmi Suzuki.

Sebagai pengganti Vinales, Suzuki dikabarkan kian dekat dengan Andrea Iannone yang saat ini membela panji Ducati. Hal ini karena Ducati lebih memilih memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso, yang artinya Dovi akan berduet dengan Jorge Lorenzo di Ducati musim depan.

Dengan kepastian bergabungnya Maverick Vinales ke Yamaha, maka kini tinggal Marc Marquez saja sebagai pebalap papan atas yang belum menekan kontrak baru. Sebelumnya, Repsol Honda sudah memperpanjang kontrak Dani Pedrosa dengan durasi dua tahun hingga 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *