Masih Punya Banyak PR, Ducati Belum Siap Kejar Titel Juara Dunia

Bos Ducati, Gigi Dall’Igna mengaku bahwa timnya belum siap untuk bertarung memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2017. Masih banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Ducati menjadi salah satu alasan Dall’Igna untuk tidak terlalu ‘ngoyo’ mengejar gelar juara dunia tahun ini.

masih-punya-banyak-pr-ducati-belum-siap-kejar-titel-juara-dunia

Ducati memang melakukan banyak perubahan pada MotoGP musim 2017. Salah satunya dengan mendatangkan Jorge Lorenzo. Kehadiran Lorenzo di Ducati diharapkan mampu mendongkrak tim asal Bologna, Italia tersebut.

Penampilan Ducati sendiri sebenarnya tengah menanjak dengan dua kemenangan seri pada MotoGP musim 2016 yang lalu. Bekal hasil positif musim lalu itulah yang diharapkan bisa dilanjutkan setelah kedatangan Lorenzo.

Namun transisi kepindahan Lorenzo dari Yamaha ke Ducati ternyata masih terkenadala adaptasi dengan motor baru. Juara dunia MotoGP tiga kali itu rupanya masih membutuhkan waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici GP rancangan Ducati.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Spanyol, MoviStar, Dall’Igna menyatakan kemungkinan Ducati akan menurunkan target dari juara dunia menjadi mengalahkan Honda dan Yamaha.

“Target kami setelah merekrut Jorge adalah bertarung untuk kejuaraan dunia. Sudah jelas bahwa pada saat ini kami belum siap melakukannya, tapi kami punya solusi untuk mengurangi masalah yang dimiliki,” ucap Dall’Igna, seperti dikutip dari laman Motorsport.

“Kami puas dengan kerja pengembangan Dovizioso di pramusim ini. Saya pikir, terutama di Sepang dan Qatar, dia memberikan masukan berharga untuk mengembangkan motor. Dalam kasus Jorge, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya senang dengan apa yang telah kami capai bersama,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dall’Igna menambahkan bahwa ia yakin timnya bisa bekerjasama dengan Lorenzo. Dall’Igna sendiri memiliki pengalaman bekerjasama dengan Lorenzo di kelas 125cc dan 250cc saat Porfuera masih membela tim Derbi dan Aprilia. Dall’Igna juga merupakan sosok yang meyakinkan Lorenzo untuk pindah ke Ducati tahun lalu.

Lorenzo melakukan pekerjaan sulit. Selalu sulit berganti motor, terutama jika Anda selalu dengan orang yang sama. Itu normal bahwa kami menghadapi beberapa kesulitan,” tutur Dall’Igna.

“Saya telah mengenal Jorge sejak dia masih kecil dan dia telah dewasa. Dia tahu apa yang dia inginkan dan apa yang bisa dia dapatkan. Tapi karakter pada hatinya tetap sama – dan saya senang itu tetap seperti saat ini,” pungkas pria asal Italia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *