Masih Harus Adaptasi, Lorenzo Butuh Satu Musim untuk Jadi Juara Dunia

Peta persaingan pembalap MotoGP 2017 turut berubah sering perpindahan beberapa pembalap ke tim baru. Salah satu pembalap yang disorot setelah perpindahan ke tim baru tentunya Jorge Lorenzo. Ya, Porfuera akan berganti jubah balap dari birunya Yamaha ke merahnya Ducati pada musim 2017 mendatang.

masih-harus-adaptasi-lorenzo-butuh-satu-musim-untuk-jadi-juara-dunia

Meski memiliki rekor mengesankan bersama Yamaha dengan koleksi tiga titel juara dunia MotoGP kelas utama, namun banyak kalangan menilai bahwa Lorenzo masih butuh waktu beradaptasi di Ducati. Pernyataan terkini muncul dari sahabat karib Valentino Rossi, Alessio ‘Uccio’ Salucci. Uccio berkomentar bahwa Lorenzo tidak akan masuk sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2017.

“Saya setuju dengan Jorge, balapan adalah cerita lain bila dibanding uji coba atau kualifikasi. Saya masih yakin bahwa dia memiliki bakat besar dan ia tidak perlu banyak waktu,” ungkap Salucci, seperti dilansir dari GPXtra.

Uccio menambahkan bahwa Lorenzo tak akan mudah untuk bisa menaklukkan Desmosedici GP17 yang dikenal memiliki karakter liar. Apalagi, gaya membalap Lorenzo disebut-sebut kurang sesuai dengan motor Ducati tersebut. Namun demikian, Lorenzo mengaku terlalu dini untuk menilai performanya sendiri. Salucci pun sepakat dengan pernyataan tersebut.

“Lorenzo sangat cepat di Ducati. Saya bisa melihat dia melakukan dengan baik, dan dia mungkin memiliki beberapa balapan yang baik, tapi saya tidak berpikir bahwa dia masih akan menjadi pesaing untuk gelar pada akhir musim,” imbuh Uccio.

Lorenzo dipercaya masih membutuhkan waktu minimal satu musim untuk bisa menyatu dengan motor Ducati. Oleh karena itulah, Uccio berani mengesampingkan Lorenzo sebagai kandidat juara dunia MotoGP musim depan.

Sebagaimana kita tahu, Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati setelah sembilan musim membela Yamaha. Pada bulan November lalu, pembalap asal Spanyol tersebut sudah melakukan tes perdana Ducati usai seri terakhir MotoGP 2016 di Sirkuit Valencia. Bahkan dalam pengujian pertama di Valencia dia mampu tampil apik dengan mencatatkan waktu ideal buat tim barunya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *