Masalah pada M1 2018 Bikin Rossi Pesimis

Yamaha belum bisa menemukan solusi terkait performa buruk motor YZR-M1 2018. Masalah ini membuat Valentino Rossi pesimis menatap MotoGP musim 2018.

Foto: OtoSpirit
Foto: OtoSpirit

Tim Yamaha masih berkutat pada masalah piranti elektronik YZR-M1 spesifikasi 2018 yang tak jua menunjukkan performa menjanjikan. Hal tersebut rupanya membuat Valentino Rossi gerah. Menurutnya, Yamaha membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mencari solusi pada M1 2018.

Usai melakoni tes pramusim di Thailand akhir pekan kemarin, Rossi menyuarakan pada Yamaha agar segera membenahi masalah elektronik pada motornya. Rossi pun membandingkan masalah yang sama dengan apa yang dialami oleh Honda dan Ducati. Menurut The Doctor, Honda dan Ducati lebih memahami masalah elektronik yang dipasok oleh Magneti Marelli.

“Masalah besar adalah Anda tidak pernah tahu apa yang diharapkan. Ini seperti bermain kartu. Dan semua pembalap sangat kuat dan sangat dekat,” ucap Rossi seperti dikutip dari laman Motorsport.

Situasi yang dihadapi Yamaha pun membuat Rossi tak yakin bahwa masalah akan selesai saat menjalani tes pramusim terakhir di Qatar bulan depan. Rossi berpendapat jika sangat sulit untuk bisa menemukan settingan bagus sedangkan performa motor terus mengalami perubahan secara konstan.

“Situasi dari tahun lalu telah kembali, bahwa Anda tidak tahu apa yang bisa berubah antara pagi dan sore hari, apalagi dari hari ke hari. Ini situasi yang sangat aneh, yang baru saja saya alami tahun lalu dalam karier saya. Meskipun kami sudah memiliki ban Michelin, yang kinerjanya lebih konsisten,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *