Marquez Tidak Merasa Tertekan dengan Penampilan Fenomenal Vinales

Marc Marquez tampil buruk di dua seri awal MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda itu hanya mampu finis ke-4 di GP Qatar, dan malah terjatuh di GP Argentina. Tanpa kemenangan di dua seri awal MotoGP pun menjadikan musim 2017 sebagai musim dengan rekor terburuk bagi Marquez.

marquez-tidak-merasa-tertekan-dengan-penampilan-fenomenal-vinales

Penampilan buruk Vinales di dua seri pembuka MotoGP 2017 dibarengi dengan penampilan fenomenal Maverick Vinales bersama Yamaha. Vinales berhasil mencatatkan dua kemenangan di dua seri perdana MotoGP 2017. Terkait dengan penampilan fenomenal Vinales di awal musim, Marquez mengaku tidak mendapatkan tekanan sama sekali.

Marquez sendiri mengalami periode awal musim paling buruk sepanjang karirnya. Padahal, musim lalu The Baby Alien sukses menjadi juara dunia meski motot Honda RC213V yang ia kendarai mengalami masalah pada bagian akselerasi.

Kini, semua mata tertuju pada sosok Vinales yang langsung tampil trengginas dalam musim pertamanya bersama Yamaha. Kegemilangan Vinales pun membuat Marquez yang notabene juara dunia bertahan pun seolah tenggelam.

“Saya tidak merasa tertekan seperti tahun lalu. Tentu, Anda merasakan tekanan untuk berada di sana, untuk bertarung demi kejuaraan,” ucap Marquez.

Meski mengaku tidak merasakan tekanan, namun Marquez secara sportif memuji dua pembalap Yamaha yang menjadi rival utamanya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

“Sepertinya kedua pembalap Yamaha (Vinales dan Valentino Rossi), sangat kuat. Mereka memiliki paket (motor) yang sangat bagus dan mereka sangat konsisten. Kami perlu bekerja sama dengan Honda untuk mencari dan menemukan cara yang baik dalam meningkatkan hasil,” imbuh Marquez.

Honda sendiri pada musim 2017 melakukan perombakan yang cukup signifikan pada motornya. Honda yang sebelumnya menggunakan mesin “screamer”, mulai musim ini pabrikan asal Jepang itu beralih ke mesin “big bang”. Selain masalah adaptasi mesin baru, mekanik Honda juga harus bekerja keras untuk menyesuaikan perangkat elektronik baru dari Magneti Marelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *