Marquez-Pedrosa Absen di Tes Jerez

Usai tes pasca-musim pertama di Valencia, beberapa tim dijadwalkan akan malkoni tes kedua mereka di Jerez, Spanyol. Kecuali Yamaha yang memilih tes di Sepang, Malaysia, pabrikan papan atas seperti Honda, Suzuki, dan Ducati mengagendakan tes di Jerez. Namun sayangnya, duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, malah absen pada tes di Jerez.

marquez-pedrosa-absen-di-tes-jerez

Absennya dua pembalap utama di Jerez sudah dikonfirmasi oleh Honda. Sebagaimana dilansir oleh situs resmi tim Honda, Marquez dan Pedrosa akan absen pada pengujian MotoGP di Jerez, 23 November mendatang. Sebagai gantinya, tim Sayap Mengepak itu akan menurunkan pembalap dari tim satelit Marc VDS, yaitu Jack Miller, serta test rider resmi Honda, Hiroshi Aoyama.

Marquez dan Pedrosa sendiri baru saja mengikuti pengujian di Valencia, 15-16 November kemarin. Selama dua hari, kedua pembalap utama tim Repsol Honda tersebut sudah menguji rancangan motor RC213V untuk musim 2017.

Selanjutnya, Honda dijadwalkan bertolak ke Jerez untuk kembali menggelar pengujian bersama tim lain seperti Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM. Namun Honda, sebagaimana diberitakan Motorsport, tidak akan menyertakan Marquez dan Pedrosa dalam kesempatan tersebut.

Alasannya, Honda tidak punya perangkat anyar lagi yang bakal dicoba dalam pengujian Jerez. Artinya, data yang sementara dibutuhkan berhasil didapat dalam pengujian Valencia.

Pada tes di Valencia, Marquez menutup pengujian dengan keluar sebagai yang tercepat kedua. Juara dunia 2016 itu berada di bawah pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang mencatatkan waktu tercepat. Sementara Pedrosa berada di peringkat lima dengan terpaut 0,7 detik dari pembalap anyar tim Garpu Tala.

Dengan absennya Marquez dan Pedrosa di Jerez, dua pembalap yang sama-sama bekebangsaan Spanyol itu akan mendapat libur ekstra selama dua hari. Marquez dan Pedrosa kemudian baru akan kembali menjajal RC213V 2017 saat Honda menggelar pengujian pra-musim perdana di Sepang, Malaysia 30 Januari 2017 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *