Marquez: Honda RC213V 2017 Masih 80 Persen

Jika tim lain disibukkan dengan pergantian line-up pembalapnya, Repsol Honda menjadi salah satu tim yang ‘adem-ayem’ jelang bergulirnya musim baru MotoGP 2017. Meski tak sesibuk pabrikan lain, bukan berarti Honda tak melakukan persiapan serius. Masih mengandalkan dynamic duo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Honda perlahan namun pasti telah mempersiapkan amunisi mereka untuk gelaran MotoGP musim depan.

marquez-honda-rc213v-2017-masih-80-persenJagoan Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan bahwa persiapan timnya perlahan-lahan mulai menemukan settingan terbaik untuk RC213V versi 2017 yang akan menjadi andalan Marquez dan Pedrosa. Marquez sendiri merasakan bahwa persiapan Honda untuk musim 2017 hampir mirip dengan situasi yang ia hadapi tahun ini.

Marquez menuturkan bahwa sebenarnya ia tak menyangka bisa menjadi juara dunia MotoGP 2016, mengingat ia dan Honda sempat tercecer pada seri-seri awal. Performa Honda RC213V pun juga kurang menjanjikan pada awal musim.

“Untuk menjadi juara dunia MotoGP, Anda membutuhkan tim yang hebat, motor yang hebat, dan juga pembalap yang hebat. Semuanya harus ada, paket ini harus kompetitif untuk meraih kemenangan,” tutur Marquez, seperti dilansir oleh laman Motorsport.

Lantas bagaimana pendapat The Baby Alien tentang motor baru Honda untuk musim 2017?

“Terasa ada bedanya ketimbang (motor) musim lalu. Kami sudah ada di level yang bagus. Mungkin saya berharap lebih untuk soal akselerasi motor baru. Kami kehilangan waktu sedikit dari ban depan yang wheelie saat keluar tikungan, namun ini tetap terkontrol. Sasisnya kurang lebih sama, karena feeling saya tetap bagus di tikungan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Marquez juga menyatakan bahwa performa RC213V 2017 memang belum menemui titik terbaik. Namun ia percaya bahwa tim Honda akan bekerja keras untuk menemukan performa terbaik Honda RC213V versi 2017 sebelum seri pertama MotoGP dimulai.

“Saya pikir, motor baru kami (Honda untuk MotoGP 2017) sudah dalam kondisi 80 persen. Kami masih harus mencari 20 persen sisanya pada tes pramusim sebelum lomba pertama di Qatar,” pungkas Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *