Marquez-Honda Negosiasi Kontrak Baru

Marc Marquez memulai pembahasan kontrak baru dengan Honda. Sebelumnya, kontrak Marquez bersama tim Repsol Honda akan berakhir di penghujung musim 2018.

Foto: Roadracing World
Foto: Roadracing World

Masa depan Marc Marquez bersama Honda nampaknya masih akan terus berlanjut. Jelang bergulirnya musim 2018, pembalap asal Spanyol itu menyatakan bahwa ia telah memulai membahas kontrak baru dengan Repsol Honda. Sama seperti kebanyakan pembalap MotoGP lain, kontrak lama Marquez akan berakhir di tahun 2018.

Spekulasi tentang Marquez sendiri sempat mencuat di penghujung tahun lalu, ketika ada pabrikan lain yang tertarik meminang juara bertahan MotoGP 2017 tersebut. Namun Marquez menampik rumor itu dan menegaskan bahwa ia masih ingin terus membalap bersama Honda. Motor Honda yang dianggapnya sebagai opsi terbaik dan RC213V yang selalu tampil kompetitif di setiap musim menjadi alasan Marquez mengapa ia yakin bertahan di Honda.

“Sepertinya setiap tahun perpanjangan kontrak berjalan sangat cepat. Saya mulai berbicara kepada Honda untuk mendiskusikan beberapa hal, tapi saya tidak terburu-buru,” ucap Marquez, seperti dikutip dari laman Motorsport.

“Saya selalu focus pada hal yang sama. Saya merasa nyaman dan Honda terus bekerja untuk menjadi lebih baik. Ketika Anda berpindah tim, Anda membutuhkan motivasi eksternal. Saya tidak kekurangan motivasi dan hasilnya terlihat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Marquez menambahkan bahwa Honda selalu mengerti apa yang diinginkannya. Motor RC213V dianggapnya merupakan motor paling kompetitif.

“Melihat musim-musim sebelumnya, ini adalah motor terbaik yang pernah saya miliki,” terang Marquez di sela-sela tes MotoGP Sepang akhir Januari lalu.

“Kami memulai dengan basis yang bagus. Dan saat ini saya baru berbicara dengan Honda. Saya selalu mengatakan bahwa Honda akan mendapat prioritas dalam segala hal karena itulah yang dikatakan jiwa dan raga saya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *