Marc Marquez Enggan Tinggalkan Honda

Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez merasa masih betah di tim Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu pun mengungkapkan bahwa ia enggan untuk meninggalkan tim yang telah mebesarkan namanya tersebut.

Foto: BlogOtive.com
Foto: BlogOtive.com

Sejak naik ke kelas premier pada tahun 2013 silam, Marc Marquez menjalani seluruh karir MotoGP-nya hingga saat ini bersama satu tim saja, yaitu Repsol Honda. Bersama pabrikan asal Jepang itu, Marquez meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara MotoGP sebanyak empat kali.

Kontrak Marquez bersama Honda akan berakhir pada tahun 2018 mendatang. Terkait hal tersebut, Emilio Alzamora selaku manajer Marquez menegaskan bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut akan tetap bertahan di Honda.

Senada dengan Alzamora, Marquez pun menyatakan kesetiaannya kepada Honda. Ia mengaku tak tertarik untuk pindah ke tim lain, terutama dalam waktu dekat. Ia mengaku masih menikmati membalap dengan motor Honda.

“Motivasi saya masih sama seperti dulu, yaitu untuk memperbaiki dan belajar dari kesalahan masa lalu. Jika terus menang, motivasi saya akan tetap sama,” tutur Marquez, seperti dilansir laman Motorsport.

“Impian saya adalah mengendarai motor pabrikan terbaik, dan saya menjalani mimpi itu. Saya tidak mencari motivasi ekstra. Saya tidak kehilangan insentif apa pun saat ini,” imbuhnya.

Usai menjalani tes di Valencia, Marquez, dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa dijadwalkan akan mengikuti tes di Sepang awal tahun depan. Keduanya akan melihat performa RC213V di Sepang untuk menilai kemajuan motor.

“Kami belum benar-benar memulai pramusim. Selama beberapa bulan ini, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dan semuanya bisa berubah,” tegas Marquez.

“Kesan pertama ketika tes di Valencia bagus. Tapi kami harus menunggu pada trek dimana kami biasanya kesulitan, untuk melihat apakah kami bisa mendapatkan motor yang kami inginkan,” pungkas Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *