Lorenzo: Vinales Tak Butuh Saran Saya

Penampilan impresif Maverick Vinales bersama Yamaha pada tes di Valencia dan Sepang berhasil mencuri atensi banyak pihak, tak terkecuali Jorge Lorenzo. Lorenzo yang tempatnya digantikan oleh Vinales tak ketinggalan memberikan komentar mengenai Vinales.

lorenzo-tegaskan-bahwa-vinales-tak-butuh-nasehatnya

Lorenzo menganggap Vinales merupakan kandidat kuat dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim depan. Porfuera meyakini bahwa Vinales bisa bersaing bersama pembalap papan atas lainnya dalam pertarungan MotoGP 2017.

“Dia telah tampil baik musim ini dan secara reguler bertarung memperebutkan podium. Dengan motor yang superior, dalam teori, dia seharusnya bisa bertarung lebih sering. Untuk kemenangan dan juga gelar juara,” ujar Lorenzo, seperti dikutip dari laman Motorsport.

Debut Vinales bersama Yamaha terjadi pada tes akhir musim di Valencia bulan November lalu. Kala itu, Vinales berhasil mencatatkan waktu tercepat, mengungguli Valentino Rossi di tempat kedua dan Lorenzo ketiga. Sementara saat menguji YZR-M1 di Sepang, hasilnya memang tidak dipublikasikan oleh Yamaha. Namun diyakini bahwa Vinales kembali meraih hasil bagus.

Atas hasil bagus yang diraih Vinales selama tes bersama Yamaha, Lorenzo pun berkomentar bahwa ia tak merasa memiliki pengaruh cukup untuk memberi saran kepada Vinales.

“Maverick tidak membutuhkan saran apapun, karena dia tahu bagaimana caranya untuk memenangi balapan,” tandas Lorenzo dalam perbincangan kepada Motorsport.com saat pembukaan Musem World Champions di Andorra pekan lalu.

“Saya akan mengatakan kepada dia untuk fokus pada mengendarai motor, karena jika dia melakukannya, dia akan mendapatkan hasil lebih baik daripada jika dia fokus ke hal lainnya,” imbuh Lorenzo.

Tak hanya memuji kualitas Vinales. Lorenzo juga tak luput untuk membandingkan sosok mantan pembalap Suzuki itu dengan Marc Marquez.

“Dia memiliki awal yang menjanjikan dan talentanya sangat mirip seperti Marquez. Kita akan lihat apakah dia bisa mengubah talentanya itu menjadi hasil,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *