December 7, 2021

AutoLive

Automotive Live News

Lorenzo: Vinales Lebih Lapar dari Marquez

Maverick Vinales menjadi salah satu kandidat kuat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Bahkan, Jorge Lorenzo menjagokan Vinales karena pambalap baru tim Yamaha itu dinilai lebih “lapar” daripada Marc Marquez.

lorenzo-vinales-lebih-lapar-dari-marquez

Baru saja bergabung dengan tim besar seperti Yamaha, Vinales langsung menjadi sensasi tersendiri pada dua kali tes pramusim di Sepang dan Phillip Island. Ia memimpin pada tes di Sepang dan Phillip Island, serta mencatatkan waktu lebih baik dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

Penampilan impresif Vinales bersama Yamaha itu seolah memberi sinyal kuat bahwa pembalap muda kelahiran Figueres, Spanyol itu bisa saja masuk dalam peta persaingan pembalap papan atas MotoGP 2017. Salah satu pujian kepada Vinales datang dari seniornya di  MotoGP, Jorge Lorenzo yang musim ini akan membela Ducati.

Dalam sebuah wawancara di program televisi Spanyol, El Larguero, Lorenzo menganggap Vinales sama seperti Marquez di awal karirnya di MotoGP kelas utama. Namun fakta bahwa Vinales belum memenangkan gelar juara dunia dinilai justru akan membuat motivasi mantan pembalap Suzuki itu berlipat ganda.

“Maverick akan menjadi juara dunia, cepat atau lambat. Dia adalah pembalap lain seperti Marquez,” ujar Lorenzo.

“Saya melihat Marquez yang lain, sayangnya juga untuk pembalap lainnya. Dia bahkan lebih lapar, karena dia belum menjadi juara. Kecepatan mereka sama, mereka adalah pembalap hari Minggu dan juga hebat saat pengereman. Saya melihat mereka sangat mirip dalam setiap cara. Maverick adalah pembalap lebih lapar dengan kecepatan luar biasa,” imbuh juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Ketika ditanya mengenai target pribadinya, Lorenzo mengaku bahwa tampaknya akan sulit baginya untuk masuk dalam perebutan titel juara dunia MotoGP 2017. Apalagi, ia juga belum juga bisa beradaptasi secara sempurna dengan motor Ducati Desmosedici GP17, dimana ia hanya menempati posisi ke-8 pada tes pramusim di Phillip Island. Bahkan, Lorenzo terpaut hampir 0,8 detik dari Vinales yang tampil sebagai pembalap tercepat di Phillip Island.

“Maverick merasa sangat lapar dan Marquez selalu di sana. Tergantung pada trek, kami bisa membidik kemenangan. Kami masih belum memiliki motor untuk bertarung demi titel, kecuali hal-hal banyak berubah atau kami sangat beruntung,” tutur Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *