Lorenzo: Marquez Sekarang Lebih Berbahaya

Jorge Lorenzo bersiap untuk menghadapi salah satu fase paling menantang sepanjang karirnya di ajang balap MotoGP. Mulai tahun 2017, Porfuera akan melakoni balapan dengan balutan jubah merah Ducati setelah sembilan tahun penuh kegemilangan bersama Yamaha. Tim baru, motor baru dan pastinya musim baru merupakan tantangan yang harus ditaklukkan oleh juara dunia MotoGP kelas utama tiga kali tersebut. Lantas, siapakah rival terberat untuk musim depan menurut Lorenzo?

lorenzo-marquez-sekarang-lebih-berbahaya

Kepindahan Lorenzo ke Ducati memang membawa banyak spekulasi. Namun yang pasti, motivasi seorang Jorge Lorenzo tetap tinggi. Rider berusia 29 tahun itu bertekad untuk mengikuti jejak Casey Stoner yang sukses membawa Ducati ke tampuk juara dunia MotoGP. Soal peluang menjadi juara dunia, Lorenzo menyebut nama Marc Marquez sebagai salah satu rival berat yang harus ia kalahkan.

Lorenzo menyebut Marquez akan semakin kuat pada musim depan. Menurut pemilik nomor 99 tersebut, The Baby Alien sudah menunjukkan kedewasaan yang cukup tinggi sepanjang musim ini.

“Marquez yang ini, jauh lebih berbahaya daripada yang di tahun 2014. Karena dia adalah pembalap yang jarang terjatuh, terutama dalam lomba. Dia juga seorang pembalap yang telah meningkatkan diri di sejumlah titik kelemahannya,” tegas Lorenzo.

Lebih lanjut, Lorenzo juga menyinggung bahwa performa motor Honda juga turut berperan bagi Marquez untuk bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2016, dimana Lorenzo hanya mampu menempati posisi ke-3 pada klasemen akhir.

“Tapi benar juga bahwa Honda pada 2013, mungkin merupakan motor terbaik di lintasan. Dan 2014 bahkan lebih baik (2013-14 Honda dibawa Marquez juara dunia kelas bergengsi). Sekarang, tidak ada motor yang memiliki keunggulan superior seperti waktu itu. Akan tetapi, Marquez kini lebih lengkap (sebagai seorang pembalap),” imbuh Lorenzo.

Sekarang Lorenzo berharap, untuk bisa mengeluarkan sebuah penampilan kejutan di musim 2017. Lorenzo mulai bergegas pada hari-hari terakhir tahun ini, guna mempersiapkan fisik, yang mana akan menjadi salah satu musim terpenting dalam kariernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *