Lorenzo Ingin Pensiun di Ducati

Jorge Lorenzo membuka kemungkinan ia akan mengakhiri karir balapnya di tim Ducati. Keinginan menjadi legenda membuat Lorenzo ingin menutup petualangannya di MotoGP sebagai seorang Ducatista.

lorenzo-ingin-pensiun-di-ducati

Musim baru MotoGP belum jua resmi dimulai. Namun Jorge Lorenzo sudah mengutarakan angan-angannya ingin mengakhiri karir balap bersama Ducati. Ya, Ducati dipilih Lorenzo sebagai pelabuhan terakhirnya di dunia balap internasional.

“Saya bergabung dengan Ducati untuk mengakhiri karir saya di sini. Walaupun Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup, bahkan dalam balapan,” tutur Lorenzo kepada La Gazzetta dello Sport.

“Tapi niat saya adalah pensiun sebagai seorang Ducatista, dan jika memungkinkan, saya ingin menjadi legenda,” imbuhnya.

Pernyataan Lorenzo seperti memunculkan gambaran bahwa ia sudah nyaman berada di tim asal Bologna, Italia tersebut. Hal tersebut seolah-olah juga mengkonfirmasi bahwa Porfuera sudah tidak betah berada di tim lamanya, Yamaha, kendati ia sendiri enggan mengakui bahwa ada kesulitan bagi dirinya untuk terus berbagi dengan Valentino Rossi.

“Bertahan di Yamaha adalah opsi yang sangat bagus. Tapi dari sudut pandang finansial, serta paket tim dan performa motor saya memilih Ducati,” ucap Lorenzo.

“Saya memahami betapa pentingnya Valentino Rossi bagi Yamaha, setelah apa yang sudah ia lakukan selama bertahun-tahun. Kemenangan, gelar juara dan juga dari segi pemasaran global. Normal bagi sebuah pabrikan seperti Yamaha untuk lebih fokus padanya,” terang juara dunia kelas utama MotoGP tiga kali tersebut.

“Tapi mereka selalu memberikan saya level teknis yang sama. Setiap kali kami memperpanjang kontrak, Yamaha dan terutama Lin Jarvis mengakui nilai saya.”

“Namun sangat sulit untuk memiliki hubungan baik dengan rekan satu tim Anda, karena dia adalah rival utama Anda,” tegas Lorenzo.

“Jika dia (Rossi) mengalahkan Anda, maka tidak ada alasan. Tapi pada akhirnya ini baik (bersalaman tangan). Karena itu membantu Anda memahami bahwa dia seseorang seperti Anda, yang juga memiliki perasaan seperti Anda,” tutup Lorenzo.

Seperti sudah diketahui, Lorenzo memutuskan untuk hengkang dari Yamaha setelah 9 tahun membela pabrikan asal Jepang tersebut. Lorenzo menutup petualangan bersama Yamaha lewat kemenangan di seri terakhir Valencia.

Cabut dari Yamaha, Lorenzo memilih melabuhkan hatinya pada Ducati. Jumat (20/1) pekan lalu, pembalap asal Spanyol itu telah diperkenalkan sebagai pembalap resmi oleh Ducati. Usai resmi dipresentasikan oleh Ducati, Lorenzo dijadwalkan untuk melakoni tes pra-musim perdana MotoGP 2017 bersama Ducati di Sepang, Malaysia, 30 Januari hingga 1 Februari 2016. Dua pekan berselang, Lorenzo dan juga Andrea Dovizioso akan kembali menggebar Desmosedici GP17 pada tes pra-musim kedua di Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2016.

One thought on “Lorenzo Ingin Pensiun di Ducati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *