Lewati Zarco, Pedrosa Jadi yang Tercepat di Buriram

Dani Pedrosa menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik pada tes pramusim di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, akhir pekan lalu. Catatan waktu ini pun membuat Pedrosa merasa puas dengan perkembangan dirinya dan juga motor Honda yang ia kendarai.

Foto: Box Repsol
Foto: Box Repsol

Memasuki tes hari terakhir, Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 29,781 detik. Catatan waktu ini membuat pembalap tim Repsol Honda tersebut melewati catatan waktu Johann Zarco, sekaligus menjadikan Pedrosa sebagai pembalap dengan catatan waktu terbaik. Hasil di Buriram pun membuat Pedrosa merasa puas atas perkembangan positif selama melakoni tes di Thailand.

“Tentu saya merasa senang dengan hasil ini. Kami mempelajari trek dan kami melakukan banyak pekerjaan. Pastinya ini positif bisa berada di barisan depan. Secara keseluruhan, saya merasa puas dengan tes ini,” ungkap Pedrosa.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu juga menyatakan bahwa timnya bekerja secara maksimal untuk mendapatkan setting motor yang sesuai.

“Tim bekerja luar biasa. Itu selalu penting bagi kami. Kami datang untuk menguji komponen, dan kami siap untuk balapan,” imbuh pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Pedrosa sendiri akan menjalani musim ke-12 bersama Repsol Honda, satu-satunya tim yang pernah ia bela sejak melakukan debut pada musim 2006 silam. Meski kontraknya bersama Honda akan berakhir pada musim ini, namun pembalap berjuluk The Little Spaniard itu tak terlalu memikirkannya. Menurutnya, kontrak baru akan otomatis datang jika ia mampu tampil kompetitif pada musim ini.

“Saat ini saya berpikir untuk hari ini, dan besok kami akan pergi ke Jakarta dan kami berpikir hari itu. Saya berpikir hari ke hari, kontrak akan datang jika Anda kencang,” pungkas Pedrosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *