Legenda 500cc Italia Sebut Lorenzo di Ducati Akan Lebih Baik dari Rossi

Ajang Monza Rally Show 2016 yang digelar di Sirkuit Monza, Italia akhir pekan lalu menampilkan Valentino Rossi sebagai jawaranya. Rossi sendiri bukan satu-satunya “orang MotoGP” yang menghadiri gelaran reli yang diprakarsai oleh Monza Motor Show tersebut.

legenda-500cc-italia-sebut-lorenzo-akan-lebih-baik-dari-rossi

Banyak tokoh dari MotoGP yang menghadiri Monza Rally Show 2016, salah satunya adalah legenda GP 500cc asal Italia, Marco Lucchinelli.

Lucchinelli adalah juara dunia GP 500 tahun 1981. Salah satu legenda balap motor dunia itu hadir di Monza Rally Show sebagai pembalap penguji untuk Toyota. Situs Motorsport berkesempatan mewawancarai Lucchinelli terkait perkembangan terbaru MotoGP dan bagaimana pandangannya akan balapan musim depan.

Ternyata, Lucchinelli benar-benar memperhatikan situasi terkini dari Kejuaraan Dunia Balap GP Motor (MotoGP). Lantas apa komentar dari pria yang kini berusia 62 tahun itu?

Valentino (Rossi) tidak begitu beruntung dalam urusan mendapat rekan satu tim. Setelah rekannya yang sangat cepat itu pergi (Jorge Lorenzo), satu pembalap lainnya yang tak kalah cepat datang,” tutur Lucchinelli.

“(Maverick) Vinales kurang lebih mirip dengan Marc Marquez. Namun, Vinales malah justru tidak banyak bicara. Jadi bagi Valentino, ini bakal menyulitkan,” imbuhnya.

Lalu bagaimana pendapat Lucchinelli soal kepindahan Lorenzo dari tim Yamaha ke Ducati? Apakah dia akan lebih baik dari Rossi, khususnya dari segi prestasi di tim asal Bologna tersebut?

“Di Ducati, Lorenzo bakal melakukan pekerjaan lebih baik ketimbang Valentino. Rossi pindah ke sana (Ducati) untuk menjauhkan diri dari Lorenzo, yang mana pada saat itu, Lorenzo benar-benar sangat cepat, sedang Rossi menderita di lintasan. Itulah mengapa Rossi sempat meninggalkan Yamaha,” lanjut Lucchinelli bercerita.

“Sebaliknya, bagi Lorenzo (kepindahan) ini merupakan keputusan sukarela. Selain itu, motor Ducati telah mengalami peningkatan signifikan (ketimbang masa Rossi). Saya berani bertaruh, dia (Lorenzo) akan menang pada balapan pertamanya (bersama Ducati di GP Qatar),” kata Lucchinelli menambahkan.

“Ducati selalu tampil cepat di sana (Qatar). Dan kemudian, saya akan mengatakan bahwa dia (Lorenzo) bisa memenangkan dua atau tiga balapan lagi (musim 2017). Tapi, saya tidak bakal menempatkannya dalam daftar kandidat juara dunia pembalap MotoGP 2017,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *