Lambat di Tes Hari Ke-2, Rossi Merasa Ada yang Salah

Valentino Rossi merasa ada yang salah dengan motor serta dirinya setelah gagal tampil kencang pada tes pramusim hari ke-2 di Phillip Island, Australia, Rabu (15/2). Pembalap tim Movistar Yamaha itu mengaku tidak cukup cepat saat menjalani tes hari ke-2, berbeda dengan saat tes hari pertama.

lambat-di-tes-hari-ke-2-rossi-merasa-ada-yang-salah

Pada tes hari pertama, Rossi masih bisa tampil kencang dengan catatan waktu 1 menit 29,683 detik. Catatan waktu tersebut menempatkan Rossi pada posisi kedua pada tes hari pertama. Namun hasil tes hari kedua justru tak sebagus pada hari pertama.

Tak seperti hari pertama, Rossi justru tampil kurang impresif pada tes hari kedua dengan hanya menempati posisi ke delapan. Catatan waktu Rossi memang masih di bawah 1 menit 30 detik, namun tidak lebih baik dari tes hari pertama.

“Ini hari yang sulit bagi kami, terutama sore hari. Pagi hari tidak begitu buruk, kami mencoba beberapa ban berbeda dan bekerja pada kecepatan. Hasilnya cukup baik,” ungkap Rossi, seperti dilansir dari laman Motorsport.

“Sore ini, kami menjalani tes penting. Kami mencoba long run dan memodifikasi sesuatu pada motor. Tapi sayangnya, itu tidak bekerja sangat baik. Saya tidak cukup cepat. Sepertinya saya mengikuti arah yang salah.

“Setelah wawancara ini, saya akan kembali ke pit box. Saya akan mencoba dan memahami untuk besok (tes hari terakhir). Kami berharap bisa meningkatkannya,” imbuh Rossi.

Meski hasilnya tidak terlalu memuaskan, namun Rossi merasa bahwa tes hari kedua justru lebih baik dari tes hari pertama.

“Hari ini campuran. Sebelum istirahat, saya cukup cepat dan merasa baik dengan motor. Lebih baik dari kemarin. Tapi ketika kami mencoba untuk meningkatkan, dan kami harus melakukan long run, saya tidak pernah cukup cepat. Saya menderita,” keluhnya.

“Besok (Kamis, 16/2) kami akan kembali untuk mencoba dan mengikuti arah yang lain. Targetnya adalah memperbaiki catatan waktu, dan mungkin melakukan long run untuk memahami kecepatan,” ujar Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *