December 1, 2021

AutoLive

Automotive Live News

KTM Rilis Motor Baru dan Livery 2017

KTM Factory Racing resmi meluncurkan motor baru sekaligus livery anyar mereka guna menyambut MotoGP 2017. Livery dan motor baru KTM RC16 MotoGP menandai musim debut pabrikan Austria di ajang MotoGP kelas utama.

ktm-rilis-motor-baru-dan-livery-2017

Bertempat di markas KTM di Mattighofen, Austria, Senin (20/2), KTM yang akan mengusung nama Red Bull KTM Factory Racing pada balap MotoGP musim 2017 secara resmi memperkenalkan motor barunya kepada publik. Tak hanya skuad MotoGP saja, namun KTM juga memboyong rombongan dari kelas Moto 2 dan Moto 3 pada event launching tim kemarin.

Bradley Smith dan Pol Espargaro akan membawa bendera KTM di MotoGP kelas premier. Sementara Brad Binder dan Miguel Oliveira akan tergabung dengan tim KTM di kelas Moto 2. Kemudian Bo Bendsnyder dan Niccolo Antonelli akan membela KTM di kelas Moto 3.

Untuk kelas MotoGP, KTM sudah memulai debutnya pada seri terakhir MotoGP 2016 GP Valencia dengan Mika Kallio sebagai pembalapnya. Berstatus sebagai wild card, sayangnya Kallio gagal finis setelah mengalami kerusakan sensor kecepatan pada roda belakang.

Usai debut di Valencia, KTM pun melanjutkan kiprah di MotoGP dengan mengikuti serangkain tes akhir musim di tempat yang sama, serta tes pramusim MotoGP 2017 di Sepang dan Phillip Island akhir pekan lalu.

Pada dua tes pramusim di Sepang dan Phillip Island, motor KTM RC16 yang ditunggangi Smith dan Espargaro menunjukkan perkembangan positif. Espargaro menutup tes Phillip Island dengan selisih 1,3 detik dari pembalap tercepat Maverick Vinales, sedangkan Smith terpaut 0,1 detik di belakang.

Sekarang ini sedikit terlalu liar, tapi sebenarnya terasa sangat baik. Kami membuat kemajuan besar ke depan dan kami meningkat setiap kali naik di atas motor,” ucap Espargaro saat event presentasi.

Sementara Smith melontarkan pujian untuk kerja keras yang sudah dilakuakn oleh semua orang yang ada di tim KTM.

“Baik saya dan Pol, serta seluruh tim KTM akan bekerja sangat kerja. Kami telah sibuk selama tes musim dingin ini, dan pekerjaan ini tidak akan berhenti. Ini hanyalah awal,” ujar Smith.

Dengan peluncuran motor baru tim KTM, maka kini hanya tinggal Aprilia saja yang belum merilis motor barunya. Pabrikan asal Italia itu diperkirakan akan meluncurkan motor baru yang akan digunakan pada MotoGP 2017 bersamaan dengan tes pramusim terakhir di Losail, Qatar pada 10-12 Maret mendatang.

ktm-rc16-motogp-2017

ktm-rc16-motogp-2017-1

ktm-rc16-motogp-2017-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *