Juara di Qatar, Vinales Inginkan Start Sempurna di Argentina

Seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar baru saja selesai. Namun sang juara, Maverick Vinales langsung menatap target berikutnya, yaitu GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, dua pekan mendatang.

juara-di-qatar-vinales-inginkan-start-sempurna-di-argentina

Melakoni debut balapan bersama Yamaha di Losail, Vinales langsung tampil sensasional. Memulai balapan dari posisi terdepan, pembalap anyar Yamaha itu sempat turun hingga posisi kelima. Namun dengan skill balap dan ketenangannya, Vinales mampu menyalip para rival di depannya untuk kemudian menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Penampilan paling sensasional Vinales di Losail tentu duel epic-nya dengan Andrea Dovizioso. Keduanya bertarung sengit disertai dengan aksi saling salip untuk memperebutkan posisi terdepan. Beberapa kali terjadi pergantian posisi, Vinales akhirnya mampu mengatasi perlawanan Dovizioso pada dua lap terakhir dan menjelang garis finis.

Kemenagan di Qatar pun membuat Vinales berdiri sejajar dengan para legenda MotoGP yang mampu menang bersama dua pabrikan, yaitu Rossi (Honda-Yamaha), Max Biaggi (Yamaha-Honda), Casey Stoner (Ducati-Honda) dan Dovizioso (Honda-Ducati).

“Saya merasa luar biasa dan itu ditunjukkan dalam hasil. Kami melakukan pekerjaan hebat sepanjang akhir pekan dan mengawali dengan baik dalam tes (pramusim). Lalu, di Free Practice 1, feeling kami sudah sangat baik,” ujar Vinales usai balapan di Losail degan nada sumringah.

“Balapan sendiri berjalan sulit, karena sempat turun hujan sebelum dimulai dan ada sedikit kebingungan karena kami tidak tahu apa yang harus dilakukan. Lap-lap awal sangat menantang, dan trek juga licin. Saya pun berusaha tetap tenang,” lanjut rider kelahiran Figueres, Spanyol tersebut.

“Saya tahu, saya memiliki kecepatan yang baik. Jadi, saya mencoba menekan pada akhir balapan. Ada banyak kecelakaan di depan (saya), karena itu saya menunggu momen tepat dan akhirnya kami berhasil merebut kemenangan,” tandasnya.

Vinales juga menambahkan bahwa kemenangan pertamanya bersama Yamaha di Qatar lalu memiliki arti yang lebih penting dari kemanangan pertama dalam karirnya di MotoGP, yakni GP Silverstone 2016 bersama Suzuki.

“Kami memimpin dalam semua tes, saya lalu berkata kepada diri sendiri, “Kamu bisa melakukannya”, dan akhirnya kami melakukannya. Saya senang bagaimana saya menghadapi tekanan dan juga tim bekerja sangat baik,” ucap Vinales.

“Saya mencetak catatan waktu terbaik di sektor ketiga pada lap terakhir dan itu hal yang minimum untuk merebut kemenangan. Itu sangat hebat. Saya sangat senang. Saya berharap untuk start sempurna di Argentina. Kami harus melanjutkan seperti itu dan menjaga konsentrasi ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *