December 1, 2021

AutoLive

Automotive Live News

Jorge Lorenzo Siapkan Kado Perpisahan di Valencia

Pada seri terakhir balap MotoGP 13 November nanti, Jorge Lorenzo akan mengakhiri karir balapnya selama sembilan tahun bersama Yamaha. Bertempat di Sirkuit Ricardo Tormo, Communitat di Valencia, Lorenzo akan melakoni race terakhir bersama tim yang sudah membesarkan namanya serta sudah ia beri tiga gelar juara dunia kelas utama.

jorge-lorenzo-siapkan-kado-perpisahan-di-valencia

Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Yamaha di Valencia akhir pekan nanti dipastikan akan semakin emosional. Pasalnya, di Valencia juga-lah Lorenzo memastikan gelar juara dunia 2015 yang lalu. Meski pada musim terakhirnya bersama Yamaha Lorenzo gagal mempersembahkan titel juara dunia untuk keempat kalinya, namun pembalap berjuluk X-Fuera itu tetap memiliki ikatan yang kuat dengan tim berlogo Garpu Tala tersebut. Lorenzo pun bertekad untuk mempersembahkan kemenangan di Valencia sebagai kado perpisahan untuk Yamaha.

“Balapan di sana akan sangat emosional sebab sudah sembilan tahun kami bersama, sudah terlalu banyak yang kami lewati. Oleh karena itu saya mencoba untuk menang di balapan terakhir bersama Yamaha,” kata Lorenzo, seperti dikutip dari laman Sport es.

Melalui akun resmi Twitter-nya, Lorenzo pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Yamaha. Pembalap kelahiran  Palma, Spanyol tersebut ingat betul bagaimana rasanya meraih gelar juara dunia pertamanya pada tahun 2010, yang ia anggap sebagai salah satu momen terbaik sepanjang karirnya di MotoGP.

lorenzo-twit

Sejak bergabung bersama tim balap Yamaha pada 2008, Lorenzo telah memenangkan tiga gelar juara dunia di kelas utama. Pembalap 29 tahun tersebut memenangkan gelar juara dunia di tahun 2010, 2012 dan 2015.

Usai berpisah dengan Yamaha, Lorenzo akan menjalani tantangan baru bersama Ducati. Tim asal Italia tersebut mengikat X-Fuera dengan kontrak berdurasi 2 tahun hingga 2018. Kepindahan Yamaha ke Ducati pastinya akan menambah seru persaingan MotoGP musim mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *