Jorge Lorenzo Belum Temukan Kenyamanan di Ducati

Jorge Lorenzo menjalani musim keduanya di tim Ducati. Namun pembalap asal Spanyol itu belum menemukan kenyamanan bersama tim yang ia bela sejak musim 2017 tersebut.

jorge-lorenzo-belum-temukan-kenyamanan-di-ducati

Lorenzo meninggalkan Yamaha pada tahun 2017 dengan status pemiliki tiga gelar juara dunia MotoGP. Ketika memutuskan hengkang ke tim Ducati, Lorenzo memecahkan rekor sebagai pembalap dengan bayaran tertinggi kala itu.

Datang ke Ducati dengan ekspektasi tinggi, akan tetapi Lorenzo justru gagal tampil maksimal di musim perdananya bersama tim baru. Alih-alih menjadi pembalap terdepan Ducati, prestasi Lorenzo di musim pertamanya justru tenggelam di bawah baying-bayang kegemilangan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Pembalap berjuluk Por Fuera itu hanya tiga kali naik podium sepanjang musim 2017. Ia pun harus mengakhiri musim di posisi ketujuh klasemen akhir dengan raihan 137 poin.

Tampil buruk di musim perdana bersama Ducati nyatanya membuat Lorenzo merasa tidak nyaman. Namun ketidaknyamanan yang ia rasakan justru membuatnya termotivasi untuk tampil lebih baik.

“Hal positif utamanya adalah saya tidak merasa nyaman,” papar Lorenzo, seperti dilansir laman Motorsport.

“Saya mencoba menempatkan batasan saya lebih tinggi. Saya mencoba untuk keluar dari zona nyaman dan melakukan hal baru.”

“Saya mencoba untuk mengubah diri saya menuju level yan berbeda, dan itu tidak sesederhana yang bisa kita lihat tahun lalu dan pramusim ini. Tapi saya tidak akan kehilangan kepercayaan bahwa saya akan memenangi beberapa balapan dengan motor ini, dan masuk dalam persaingan gelar juara dunia,” pungkas Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *