Joan Mir: Hanya Lorenzo yang Bisa Kalahkan Marquez

Jorge Lorenzo menjadi kandidat kuat penantang Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim depan. Kepindahan Lorenzo ke Repsol Honda menjadi alasan mengapa ia dijagokan untuk meruntuhkan dominasi Marc Marquez.

Foto: MobiMoto
Foto: MobiMoto

Jorge Lorenzo tampil kurang maksimal dalam dua musimnya bersama Ducati. Keputusannya hengkang ke Repsol Honda menegaskan bahwa pembalap Spanyol itu masih haus titel juara dunia MotoGP. Ambisi besar Lorenzo inilah yang membuat Joan Mir menjagokan tiga kali juara dunia kelas premier itu sebagai pesaing berat Marc Marquez musim depan.

Mir yang baru saja naik kelas ke MotoGP menyebut Lorenzo adalah lawan berat yang harus dihadapi Marquez.

“Jorge telah menunjukkan ada sangat sedikit pembalap seperti dia di lintasan, dan kalau ada yang bisa mengalahkan Marc, maka itu adalah dia,” ujar Mir, seperti dilaporkan Motorsport, (25/12).

Sama-sama dari Spanyol dan dikenal sebagai pembalap yang ambisius, Lorenzo yang musim depan akan berbagi garasi dengan Marquez disebut-sebut akan menimbulkan friksi di internal Repsol Honda. Namun Mir punya pandangan lain. Ia berpendapat bahwa hubungan keduanya akan baik-baik saja. Ia pun memprediksi Lorenzo akan cepat beradaptasi dengan motor Honda.

“Tentu saja Jorge akan mengalami kesulitan, karena Marquez punya banyak pengalaman pada motor RC213V. Tapi kita lihat saja nanti. Dia akan kompetitif dan cepat sejak balapan pertama,” imbuh pembalap anyar Suzuki Ecstar tersebut.

Akhir November lalu, Jorge Lorenzo sudah bergabung dengan tim Repsol Honda dan melakukan tes di Valencia. Repsol Honda sendiri mengontrak Lorenzo untuk dua musim.

Jorge Lorenzo menyelesaikan MotoGP 2018 dengan koleksi 130 poin yang membuatnya menempati peringkat ke-8 klasemen akhir pembalap. Usai dua musim membela Ducati, pembalap berjuluk X-Fuera itu memutuskan menerima pinangan Repsol Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *