Jelang Seri Pembuka MotoGP Qatar, Rossi Belum Sepenuhnya Siap

Valentino Rossi mengaku belum menemukan performa terbaik jelang seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkut Losail, Qatar pekan lagi. Rossi menyatakan bahwa ia masih mengalami kesulitan untuk menemukan daya cengkeram (grip) pada motor baru Yamaha YZR-M1 2017.

jelang-seri-pemubuka-motogp-qatar-rossi-belum-seratus-persen-siap

Rossi memang belum mendapatkan settingan terbaik motornya pada dua kali tes pramusim di Malaysia dan Australia. Berbeda dengan Rossi, rekan barunya di Yamaha, Maverick Vinales justru mampu tampil kencang dengan menjadi pembalap tercepat di Sepang dan Phillip Island.

Pada tes hari kedua di Sirkuit Losail, Senin (14/3, The Doctor mampu menempati posisi kedua, namun setelahnya ia justru melorot ke posisi ke-11 atau terpaut 0,855 detik dari Vinales.

“Kami memiliki program, tapi sayangnya saya tidak punya feeling dan kecepatan yang sama. Tampaknya kondisi trek sedikit berubah, serta kami tidak mampu untuk mengikuti dan meningkatkan,” keluh Rossi, seperti dilansir laman Motorsport.

“Saya tidak punya feeling sama kemarin, dan saya sedikit lebih lambat – butuh banyak upaya dan menjadi lebih lambat,” imbuhnya.

Rossi menambahkan bahwa timnya masih belum sepenuhnya siap untuk menghadapi seri pembuka di Qatar pada 26 Maret mendatang.

“Saya pikir kami masih belum siap. Kami tidak memahami 100 persen cara untuk membuat motor ini bekerja maksimal,” ungkap Rossi.

“Kami sedikit khawatir – karena pada akhirnya, kecuali lap baik, tes musim dingin sangat sulit. Sekarang kami harus membahasnya bersama dan mencoba untuk lebih kuat pada balapan pertama,” imbuh pembalap tim Movistar Yamaha tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *