Jack Miller Merasa Cocok dengan Motor Ducati

Pembalap anyar Pramac Racing, Jack Miller gembira dengan hasil tes bersama motor Ducati Desmosedici GP. Ia merasa cocok dengan karakteristik motor yang akan ditungganginya musim depan tersebut.

Jack Miller. Foto: Speedweek
Jack Miller. Foto: Speedweek

Miller menguji Desmosedici GP17 pada tes di Valencia, kemudian mengujinya lagi pada tes privat di Jerez, pekan lalu. Pembalap asal Australia tersebut menempati posisi ke-7 dalam tes di Jerez, terpaut lebih dari satu detik dari pembalap Suzuki, Andrea Iannone yang menjadi pembalap tercepat.

Meski menolak menjelaskan secara rinci hasil tes di Jerez, Miller mengungkapkan rasa senangnya terhadap motor barunya. Mantan rider Marc VDS Honda tersebut merasa mendapatkan feeling yang pas dengan Desmosedici GP17. Ia juga merasa cocok dengan karakter motor Ducati.

“Sudah cukup bagus. Kami selalu cukup kencang selama lebih dari tiga hari saya berkendara. Saya senang, tapi tentu saja kami perlu untuk lebih cepat dan lebih cepat,” ungkap Miller seperti dilansir Motorsport.

“Tes berjalan positif dan negatif. Namun secara keseluruhan, saya sungguh senang atas performa motor sekarang. Saya juga merasa gaya berkendara saya sepertinya cocok dengan Ducati. Tapi kami harus menunggu sampai tahun depan untuk balapan sebelum kami mengetahui apapun,” sambung Miller.

Lebih lanjut, Miller juga memuji stabilitas pengereman Desmosedici GP17 yang menurutnya memiliki akselerasi halus saat mengerem.

“Saya benar-benar menikmati stabilitas yang didapatkan dari pengereman dan saya bisa mengerem terlambat, serta seberapa baik motor melaju dari gas ke gas. Begitu halus,” papar Miller.

Seperti diketahui, Jack Miller memutuskan hengkang dari tim satelit Honda, Marc VDS pada akhir musim 2017 ini. Sempat dijagokan untuk “naik kelas” ke tim pabrikan Honda, namun yang menjadi pilihan bagi Miller adalah Pramac Racing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *