Ini Jadwal Resmi MotoGP 2018

MotoGP telah merilis jadwal resmi untuk musim balapan 2018. MotoGP 2018 akan menggelar 19 seri, dimana seri pembuka akan berlangsung di sirkut Losail, Qatar dan akan ditutup oleh MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo.

ini-jadwal-resmi-motogp-2018Tidak banyak perubahan yang terjadi pada kalender MotoGP 2018. Satu-satunya perubahan adalah dimasukkannya seri baru MotoGP Thailand yang akan digelar di Chang International Circuit, Buriram. MotoGP Thailand menyisihkan beberapa nominasi seri baru untuk MotoGP, termasuk Indonesia. Gelaran MotoGP di Negeri Gajah Putih itu sendiri akan dihelat pada bulan Oktober, diantara seri MotoGP Spanyol dan MotoGP Jepang.

Musim ini, rider Repsol Honda, Marc Marquez, kembali diunggulkan untuk bisa meraih titel juara dunia MotoGP secara back to back. Konsistensi Marquez membuat pembalap asal Spanyol tersebut menjadi unggulan teratas.

Sementara itu, dua pembalap Ducati yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, patut diperhitungkan kiprahnya di MotoGP 2018. Dovizioso tentu penasaran dengan gelar juara dunia setelah musim lalu dikalahkan oleh Marquez, sehingga ia harus puas menjadi runner-up dunia. Rekan setim Dovi, Jorge Lorenzo, ingin membayar keterpurukan di tahun lalu. Paket Desmosidici GP18 merupakan senjata Lorenzo untuk bangkit di MotoGP 2018.

Dari kubu Yamaha, duet Valentino Rossi-Maverick Vinales mempertaruhkan nama besar Tim Garpu Tala setelah babak belur musim lalu. Motor YZR-M1 2017 yang ternyata memiliki banyak masalah kini disempurnakan oleh generasi M1 2018. Khusus bagi Rossi, ambisinya untuk melengkapi gelar juara dunia ke-10 di semua kelas tentunya akan membuat The Docator memiliki motivasi tersendiri di musim ini.

Selain nama-nama besar seperti Marquez, Lorenzo dan Rossi, kiprah pembalap-pembalap muda MotoGP 2018 juga patut dipertimbangkan. Salah satunya adalah Johann Zarco yang berhasil menyabet gelar Rookie of The Year 2017. Musim ini, Zarco dipredikisi bisa mengganggu dominasi pembalap-pembalap papan atas MotoGP.

Dengan ambisi pembalap-pembalap senior untuk meraih gelar juara, serta motivasi rider muda yang ingin unjuk gigi, dipastikan persaingan MotoGP 2018 akan kembali berlangsung sengit hingga akhir musim nanti.

Berikut jadwal resmi MotoGP 2018:

jadwal-motogp-2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *