Ini Dia Penampakan Yamaha YZR-M1 2017!

Yamaha Factory Racing menjadi tim MotoGP pertama yang memperkenalkan motor barunya untuk musim 2017. Bertempat di markas Telefonica Movistar di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1) tim yang akan dibela oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu secara resmi merilis livery anyar motor YZR-M1 versi 2017.

ini-dia-penampakan-yamaha-yzr-m1-2017

Tetap mengusung nama Movistar Yamaha MotoGP, versi 2017 dari motor YZR-M1 kali ini menyajikan warna biru yang lebih gelap dan dominan. Tunggangan Rossi dan Vinales untuk tahun 2017 terlihat semakin atraktif dengan adanya garis tajam bergradasi. Lalu, velg motor kini juga berwarna hitam yang membuatnya nampak sporty.

Masih sama seperti tahun lalu, logo Blue Core yang merupakan pengembangan mesin generasi baru Yamaha yang dirancang untuk mengekstrak kinerja maksimum dan ekonomi bahan bakar masih terpampang di bagian moncong depan ditambahkan sebagai elemen desain baru pada motor.

Sementara itu, perubahan livery lainnya meliputi logo baru Movistar Yamaha MotoGP Team. Logo baru Movistar dengan topografi dan warna hijau yang khas mempermanis tampilan YZR-M1 2017. Desain baru ini merupakan bukti dari berapa banyak nilai tim diberikan dari kolaborasi Telefonica dan Yamaha, serta menempatkan logo Movistar ‘M’ lebih menonjol.

Movistar sendiri telah menjadi sponsor utama Yamaha selama empat musim terakhir. Kolaborasi keduanya menghasilkan 21 kemenangan, 71 podium, dan satu gelar juara dunia pembalap serta satu juara dunia tim.

Di luar penampilan baru Yamaha YZR-M1, sorotan tentu tertuju pada dua pembalap Tim Garpu Tala. Tahun 2017 menjadi tahun ke-12 Rossi bersama Yamaha. The Doctor terhitung sudah membela pabrikan asal Jepang tersebut sejak tahun 2004, meski terpotong dua tahun pindah ke Ducati pada periode 2011 dan 2012.

Sedangkan bagi Vinales, ini adalah musim pertama bersama Yamaha. Usai tampil gemilang di Suzuki tahun lalu, MVK25 bergabung ke Yamaha untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati.

Meski terhitung sebagai ‘anak baru’ di Yamaha, penampilan Vinales pada debutnya justru terlihat langsung nyetel dengan YZR-M1. Hal tersebut terlihat pada sesi tes pasca-musim di Valencia dan tes tertutup di Sepang, November 2016 lalu.

Setelah resmi diperkenalkan oleh Yamaha, selanjutnya Rossi dan Vinales akan memulai rangkaian tes pra-musim MotoGP 2017. Yamaha dijadwalkan akan melakukan tes pra-musim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1 Februari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *