Impresi Pertama GP17 Bikin Lorenzo Terkesan

Jorge Lorenzo menikmati benar hari-hari pertamanya bersama Ducati di awal tahun 2017. Mantan pembalap Yamaha itu mengaku terkesan dengan performa Desmosedici GP17 yang akan ia tunggangi pada MotoGP musim 2017.

impresi-pertama-gp17-bikin-lorenzo-terkesan

Lorenzo secara resmi telah diperkenalkan Ducati pada peluncuran motor baru di Auditorium Ducati, Bologna, Italia pada Jumat (20/1) pekan lalu. Penampilan perdana Porfuera dalam balutan seragam Ducati memang terasa sedikit ‘aneh’. Maklum, publik sudah kadung terbiasa melihat Lorenzo dengan jubah biru Yamaha, mengingat rider asal Spanyol itu membela Yamaha selama sembilan tahun.

Dalam acara lauching motor baru Ducati kemarin, Lorenzo muncul dengan mengenakan baju balap Ducati warna merah. Ia didampingi oleh rekan setim anyarnya, Andrea Dovizioso.

“Sebenarnya, kesan sangat positif. Anda harus ingat fakta saya telah bekerja dengan motor dan tim yang sama. Bagi saya, ini sedikit mengejutkan. Tapi kenyataannya ini adalah perubahan besar dan positif,” ucap Lorenzo kepada awak media usai ia diperkenalkan secara resmi oleh Ducati.

“Kestabilan motor luar biasa. Rideability motor benar-benar tidak tertandingi. Begitu bertenaga. Tampak seperti motor yang gugup, tapi (sebenarnya) tidak. Tidak mudah untuk mengendalikan di trek lurus dan tikungan. Kejutan yang luar biasa,” imbuhnya.

Kesan pertama Lorenzo pada Ducati Desmosedici GP17 menunjukkan bahwa ia sudah sangat siap tempur jelang musim baru MotoGP. Tiga gelar juara dunia kelas utama bersama Yamaha membuat Lorenzo termotivasi untuk bisa menambah koleksi gelarnya. Ya, Lorenzo ingin mengukir rekor menjuarai MotoGP dengan dua pabrikan berbeda.

“Ketika Anda cukup beruntung untuk menjadi juara dunia, satu-satunya yang Anda inginkan adalah mengulangi hal sama. Tapi, tentu saja, setiap tahunnya sulit, karena kami kedatangan para pembalap baru,” terang Lorenzo.

“Apa yang saya butuhkan adalah talenta, magis, dan melihat beberapa metode yang diperlukan untuk lebih konstan dan peningkatan terus-menerus. Jika kami kuat secara umum, kami akan mampu untuk finis di podium,” tegas pemilik nomor 99 tersebut.

Tak lupa, Lorenzo pun mengungkapkan kebahagiaannya karena kini ia telah menjadi bagian dari keluarga Ducati.

“Saya harus katakan bahwa saya sedikit lebih gugup sekarang daripada saat balapan. Ini hari yang sangat istimewa bagi saya. Kemarin juga hari yang hebat. Saya tidak menyangka gairah dan dukungan yang ditunjukkan orang-orang di sini kepada saya,” ucap Lorenzo sumringah.

“Fans, Ducatista dan semua orang yang bekerja adalah sesuatu yang Anda bisa lihat di sini. Beberapa orang mengatakan ‘Selamat datang ke dalam keluarga’. Dan itu luar biasa,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *