Honda RC213V 2018 Melenggang di Jakarta

Repsol Honda resmi meluncurkan tim dan motor baru untuk MotoGP 2018 di Jakarta, Selasa (20/2) kemarin. Duet pembalap Marc Marquez dan Dani Pedrosa turut hadir dalam launching tersebut.

Foto: Motorsport
Foto: Motorsport

Bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, tim Repsol Honda resmi membuka tabir motor RC213V versi 2018. Secara kasat mata, tak ada banyak perubahan pada livery motor yang akan ditunggangi oleh juara bertahan Marc Marquez dan Dani Pedrosa tersebut. Nuansa warna kuning terang, putih dan oranye khas Honda masih menjadi warna dominan. Terdapat pula logo sponsor utama Repsol, serta minuman energy Red Bull dan juga tagline Satu Hati.

Marquez, yang untuk kesekian kalinya menyambangi Jakarta, mengutarakan rasa senangnya bisa bergabung dalam event launching tim Repsol Honda.

“Sebuah kesenangan untuk sekali lagi berada di Indonesia dalam event peluncuran tim. Ini (Indonesia) merupakan Negara yang penting bagi Honda dan MotoGP. Kami sudah sering berada di Jakarta. Jadi kota ini sudah sangat familiar bagi saya,” ujar Marquez.

Marquez sendiri tiba di Jakarta usai melakoni sesi tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand. Bersama rekan setimnya Dani Pedrosa, Marquez menguasai tes pramusim yang digelar selama tiga hari tersebut.

Kegembiraan menyambut musim baru pun juga datang dari Pedrosa, yang menjadi pembalap tercepat di Buriram.

“Ketika Anda melihat banyak orang di Jakarta yang menggilai MotoGP, mudah dimengerti mengapa kami datang ke sini lagi untuk peluncuran tim keempat kalinya,” papar Pedrosa.

“Bagi kami sebagai pembalap, senang rasanya melihat fans sangat menikmati olahraga kami dan berbagi gairah bersama kami,” imbuh Pedrosa.

Launching tim di Jakarta kemarin memang merupakan kali keempat bagi Repsol Honda merilis motor barunya di Indonesia. Pada tahun 2015, untuk pertama kalinya Honda meluncurkan tim di  Indonesia, tepatnya di Pulau Bali. Kemudian pada tahun 2016, launching Repsol Honda digelar di Sirkuit Sentul. Dan pada dua tahun terakhir, yaitu 2017 dan 2018, peluncuran tim Repsol Honda selalu dihelat di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *