Gibernau: Pedrosa Layak Jadi Juara Dunia

Sete Gibernau menilai Dani Pedrosa layak menjadi juara dunia MotoGP 2017. Kegigihan dan kerja keras Pedrosa di lintasan menjadi alasan mengapa Gibernau menjagokan pembalap Repsol Honda itu sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP musim ini.

gibernau-pedrosa-layak-jadi-juara-dunia

Menghadapi musim 2017, Gibernau akan mendampingi Pedrosa sebagai pelatih sekaligus mentor. Selama berkarir di MotoGP/GP 500, mantan pembalap asal Spanyol itu telah malang melintang bersama tim-tim besar, seperti Yamaha, Suzuki dan Honda. Kehadiran Gibernau diharapkan mampu mendongkrak prestasi Pedrosa yang hingga kini belum bisa meraih titel juara dunia MotoGP.

“Tahun lalu, saya ada di sini saat tes pertama. Dan tahun ini, saya ada di sini lagi, mencoba memberi rasa aman kepada Dani agar ia merasa terlindungi,” ungkap Gibernau kepada MotoGP.com.

“Pengalaman saya bisa berguna untuk dia, apakah itu mengorganisir pit box atau sesuatu yang lain. Saya sangat senang melakukannya,” tambahnya.

Dengan segudang pengalaman yang ia miliki, Gibernau diharapkan memberi perubahan positif untuk Pedrosa. Satu hal yang pasti, Gibernau sarat pengalaman di Grand Prix.

“Saya akan melihat apakah bisa hadir pada tes berikutnya, atau pada balapan berikutnya. Saya berharap bisa hadir di semua balapan,” tegas Pedrosa.

Lebih lanjut Gibernau menyatakan bahwa fokus utamanya dalam mendampingi Pedrosa adalah mempersiapkan paket motor yang kompetitif dan dapat bekerja lebih baik.

Ia menekankan betapa pentingnya penguasaan area lintasan, dan juga bagaimana agar pembalap mengikuti arah pengembangan motor.

“Karena kadang-kadang Anda begitu fokus, dan Anda memerlukan perspektif lebih. Dalam area ini saya akan membantu Dani sebanyak yang saya bisa,” terang Gibernau.

“Kami telah melihat motor berkembang dalam satu arah, dan secara pribadi, kami berpikir untuk mengubah bagian kecil. Kami akan coba melakukannya berdasarkan dari pengalaman,” tegasnya.

Tak lupa, Gibernau juga melontarkan pujian pada seorang Dani Pedrosa, yang ia anggap sebagai pembalap berbakat yang terus bekerja keras. Gibernau memuji semangat pantang menyerah Pedrosa yang sudah membalap di kelas utama MotoGP selama lebih dari satu dekade.

“Dani adalah orang yang spektakuler dan dia layak juara dunia lebih dari siapa pun karena perjuangannya,” puji Gibernau.

“Dia sangat bersemangat dalam cara yang sangat positif, dan dengan sikap yang baik. Menurut saya, dia membuat upaya besar untuk tetap balapan pada level maksimum. Saya berharap dia akhirnya mendapatkan, yang saya sungguh-sungguh percaya dia layak (juara dunia),” ungkapnya.

endorese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *