Gagal di Sepang, Vinales Kecewa dengan Motor Suzuki

Kegagalan Maverick Vinales menamilkan performa terbaik di GP Malaysia pekan lalu membuatnya memandam kekecewaan yang begitu mendalam. Selain hasil balapan yang mengecewakan, dimana Vinales finis di luar lima besar, performa motor Suzuki GSX-RR yang ditungganginya juga membuat pembalap asal Spanyol itu naik darah.

gagal-di-sepang-vinales-kecewa-dengan-motor-suzuki

Menurut pembalap yang musim depan akan hengkang ke tim Yamaha tersebut, performa mesin motor Suzuki GSX-RR di Sirkuit Sepang, Malaysia, begitu mengecewakan. Vinales berargumen bahwa motor Suzuki belum bisa menguasai lintasan dalam kondisi basah. Oleh karena itu, Vinales tidak bisa besaing dengan duet Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, serta Jorge Lorenzo. Bahkan, ketika Iannone dan Marc Marquez kecelakaan, Vinales pun kesulitan untuk mengejar Dovi, Rossi dan Lorenzo di depan.

Vinales memang pantas kecewa dengan hasil di Sepang. Padahal saat pemanasan ia jadi yang tercepat, namun saat itu lintasan masih belum diguyur hujan. Tapi keadaan berubah drastis ketika lomba dimulai. Vinales akhirnya harus puas finis di posisi keenam.

“Saya jelas kecewa sebab jika jalanan kering, saya yakin bisa melaju cepat seperti di Silverstone (GP Inggris). Awalnya (saat pemanasan) saya tampil bagus dan ban berada dalam kondisi baik setelah 11 lap. Tapi kami selalu memiliki masalah yang sama ketika hujan turun,” ucap Vinales, seperti dilansir oleh laman Motorsport.

“Kontrol traksi selalu terlambat dan saya jadi sulit untuk membuka gas. Saat tikungan, motor ini sangat kompetitif. Tapi masalah gas menjadi bencana buat kami. Yang jelas saya kecewa karena seharusnya saya bisa menang di sini. Saya bisa membuktikan itu saat lintasan berada dalam kondisi kering,” imbuhnya.

Di Sepang, Vinales tertinggal 22,9 detik dari Andrea Dovizioso yang finis sebagai juara. Meski demikian, ia tetap aman di peringkat empat klasemen dengan kepemilikan 191 poin, namun jarak poinnya dengan peringkat tiga yang ditempati oleh Jorge Lorenzo kembali menjauh.

“Saya bersyukur finis di urutan keenam, sebab saya bisa saja mendapat hasil yang lebih buruk dari itu,” pungkas Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *