Finis ke-11 Saat Debut di Ducati, Lorenzo Kecewa

Jorge Lorenzo mendapatkan hasil buruk dalam debutnya bersama Ducati di GP Qatar, Senin (27/3) kemarin. Pembalap anyar Ducati itu mengaku kecewa karena hanya mampu finis di posisi ke-11 pada balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail.

finis-ke-11-saat-debut-di-ducati-lorenzo-kecewa

Sebelum lomba, Lorenzo memang mengalami beberapa kendala, termasuk saat melakukan latihan bebas. Bahkan, akibat dibatalkannya sesi kualifikasi, Porfuera harus megawali lomba dari posisi start ke-12.

Start dari grid 12 membuat Lorenzo tak bisa langsung bersaing di posisi depan. Selepas start, Lorenzo malah sempat turun ke posisi 16. Memasuki lap 5, ia naik ke posisi ke-15, dan lalu menempati posisi ke-13 pada lap 7. Pertengahan balapan, pembalap anyar Ducati itu bahkan sempat berada di posisi kesembilan. Sayang, ia tak dapat bertahan lama dan akhirnya finis ke-11.

“Tentunya, kecewa. (Saya) juga tidak dalam posisi baik di grid start. Dan itu tidak membantu ketika hujan deras mengguyur Qatar kali ini. Bukan kondisi yang ideal untuk melakukan debut,” keluh Lorenzo usai balapan.

“Lima atau enam lap, saya pada kisaran waktu 1 menit 56 detik. Saya sangat dekat dan hampir lebih cepat dari pembalap di posisi teratas. Tapi banyak momen dalam balapan, saya terlalu lambat untuk finis lebih dekat. Kondisi pun tidak membantu. Sejujurnya, saya masih belum siap untuk bertarung demi sesuatu yang besar,” imbuhnya.

Dari hasil buruk yang diraihnya di Losail, Lorenzo mengaku telah banyak memetik pelajaran. Pelajaran yang dimaksud adalah kemampuan Lorenzo untuk bertahan setidaknya lima atau enam lap dengan catatan waktu yang baik.

“Start balapan baik dan kami menyelesaikan balapan. Kami meraup lima poin. Beberapa pembalap lain lebih cepat, tapi mereka kecelakaan dan tidak mendapatkan poin. Setidaknya saya tidak cedera atau terjatuh. Ini hal yang positif,” ucap juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

“Kami memiliki satu lagi tes di Jerez. Jadi, tentu kami akan lebih baik dan menguji coba hal baru yang akan memberikan kami lebih banyak kecepatan. Sedikit demi sedikit, kami akan memahami cara untuk tampil cepat dalam semua kondisi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *