Ducati Rancang Desmosedici GP17 untuk Jadi Juara Dunia

Kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati membuat tim asal Bologna, Italia tersebut seperti mendapatkan enegrgi ekstra. Jelang musim baru MotoGP 2017, Ducati terus menyiapkan komposisi terbaik guna mewujudkan ambisi Lorenzo menjadi juara dunia. Senjata utama Ducati tentu saja motor Desmosedici GP17 yang sudah disiapkan secara khusus untuk X-Fuera.

ducati-rancang-desmosedici-gp17-untuk-jadi-juara-dunia

Seperti dilaporkan Marca, Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti menyatakan bahwa motor baru Ducati yang akan digunakan pada musim 2017 merupakan motor yang di-setting secara khusus untuk bisa menjadi juara dunia. Oleh karena itu, Desmosedici GP17 pun dibangun sesuai dengan gaya balap Lorenzo.

Ciabatti menambahkan bahwa Ducati sangat paham dengan gaya balap Lorenzo yang cepat dan kuat di trek lurus. Dengang penyesuaian tersebut, Ciabatti pun yakin bahwa Lorenzo akan secara mudah beradaptasi dengan Desmosedici GP17.

Kombinasi pengalaman Lorenzo dan performa Desmosedici GP17 diyakini akan menjadi ‘paket’ yang sempurna, menurut Ciabatti.

Lorenzo selalu menggeber motor dari pabrikan yang sama (Yamaha) selama dia berlomba di MotoGP. Tapi kali ini, dia harus beradaptasi dengan motor yang karakteristiknya sama sekali berbeda (Ducati),” beber Ciabatti.

“Meski begitu, kami sudah mengetahui dan memahami betul gaya balap Lorenzo. Karena GP17 dirancang dan dikembangkan dengan pengetahuan tersebut dalam pikiran setiap insinyur kami,” imbuhnya.

Komentar Ciabatti nampaknya memang benar adanya. Hal ini berkaca dari hasil tes Lorenzo di Valencia akhir tahun lalu dimana Lorenzo terlihat senang dengan performa GP17.

Pada pengujian tersebut, pembalap 29 tahun asal Spanyol itu hanya tertinggal 0,7 detik dari Maverick Vinales, penggantinya di tim Yamaha, yang tampil sebagai pembalap tercepat. Lorenzo juga hanya terpaut 0,6 detik dari juara bertahan Marc Marquez bersama Hondanya.

“Kami akan meraih kesuksesan bersama Lorenzo. Kami yakin, karena juara dunia tiga kali MotoGP sepertinya, selalu berjuang untuk meraih gelar juara dunia, dan saya pikir kami mampu bertarung di persaingan perebutan titel dengannya,” tegas Ciabatti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *