Ducati Puas dengan Performa Lorenzo di Valencia

Penampilan perdana Jorge Lorenzo bersama Ducati mendapat respon positif dari tim asal Italia tersebut. Meski masih berupa tes pra-musim, namun catatan waktu Lorenzo di Circuit Ricardo Tormo, Valencia cukup memuaskan pihak Ducati. Sama seperti Ducati. Lorenzo pun juga antusias menyambut hasil tes perdananya di Valencia pertengahan pekan kemarin.

ducati-puas-dengan-performa-lorenzo-di-valencia

Lorenzo sendiri menjalani tes perdana MotoGP musim 2017 di SirkuitĀ  Valencia, Selasa (15/11) yang lalu. Meski baru pertama kali menggeber Desmosedici GP17, namun Lorenzo mampu memuasakan Ducati. Salah satu yang menyatakan puas terhadap performa Lorenzo adalah Koordinator tim Ducati, Davide Tardozzi.

“Kami senang sebab kini memiliki pembalap yang sangat fantastis. Dia bekerja secara profesional. Kami sangat terkesan padanya,” ucap Tardozzi, seperti dilansir dari laman Crash.

“Kami akan terus berusaha keras untuk membuatnya nyaman dengan motor ini (Desmosedici GP17). Sekarang dia belum merasakannya dan itu wajar, sebab ini pengalaman pertama untuknya,” sambung Tardozzi.

Tak hanya timnya sendiri yang memuji Lorenzo, pembalap berjuluk X-Fuera itupun juga mendapat pujian dari salah satu rivalnya, Marc Marquez.

“Lorenzo membuat kejutan besar. Ini hari pertamanya bersama Ducati. Orang-orang pikir gaya balapannya tidak akan cocok dan dia akan sulit beradaptasi. Tapi saya rasa tidak demikian. Dia melakukannya dengan cepat,” ungkap Marquez yang juga menjalani tes pra-musim di Valencia bersama Repsol Honda.

Pada tes pra-musim hari pertama di Valencia, Selasa (15/11) lalu, Lorenzo mampu mencatatka waktu terbaik 1 menit 31.052 detik. Ia berada di belakang duet Yamaha, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

Sebelumnya banyak kalangan menilai bahwa Lorenzo akan menemui kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP17, mengingat gaya membalapnya yang dianggap kurang cocok dengan motor Ducati. Namun jika berkaca pada hasil pra-musim di Valencia, nampakanya juara dunia MotoGP kelas utama tiga kali itu peralahan-lahan mampu memahami karakter GP17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *