Dovi Tidak Takut Bersaing dengan Lorenzo

Andrea Dovizioso tegaskan ia tidak merasa takut sedikitpun untuk bersaing dengan Jorge Lorenzo di Ducati. Jelang bergulirnya musim baru MotoGP 2017, Dovi merasa bahwa kedatangan Lorenzo ke Ducati tak membuatnya merasa terintimidasi.

dovi-tidak-takut-bersaing-dengan-lorenzo

MotoGP 2017 akan menjadi tahun ke-5 Andrea Dovizioso di Ducati, dimana pembalap asal Italia itu sudah membela Ducati sejak 2013. Lorenzo sendiri bukan sosok asing bagi Dovi. Keduanya pernah berada di tim yang sama saat berada di kelas 250cc pada rentang waktu 2008 dan 2009.

Saat berada di tim yang sama kelas 250cc, Dovi dan Lorenzo pun juga sempat terlibat persaingan satu tim ketika Lorenzo mampu menjuarai GP 250cc sementara Dovi menjadi runner-up. Oleh karena itulah, Dovi merasa bahwa persaingan antar rekan satu tim antara dirinya dengan Lorenzo bukanlah barang baru baginya.

Meski pernah dikalahkan oleh Lorenzo, namun Dovi merasa tidak ada yang perku ditakuti. Ia justru bersemangat untuk kembali bersaing dan memberikan yang terbaik bagi tim.

“Takut? Tidak, saya bersemangat. Tentu, ini akan menjadi tantangan besar dan akan sangat sulit, karena saya sangat mengenal Lorenzo,” tukas Dovizioso dalam launching livery Ducati Desmosedici GP17 di Bologna, akhir pekan kemarin.

“Tapi saya pikir, saya berada dalam situasi baik dalam karier. Saya berusia 30 tahun, tapi merasa berada dalam momen terbaik. Jadi, saya sangat senang menghadapi tantangan ini. Walau sudah berusia 30 tahun, saya masih bisa belajar sesuatu dari semua orang, dan dalam hal ini, Jorge.”

“Pastinya, dia punya sikap dan pendekatan berbeda seperti pembalap lainnya. Tapi saya terbuka dan senang untuk menganalisis dan mempelajari dia, serta meningkatkan diri. Saya pikir semua pembalap punya kemampuan untuk meningkatkan, dan saya bahkan bisa lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu.” tandas Dovi.

Selain bersaing di lintasan, Dovi pun juga menyinggung persaingan di dalam tim tentang masalah perbedaan gaji. Diyakini, Lorenzo mendapatkan gaji lebih besar ketimbang Dovi di Ducati. Dovi merasa, perbedaan gaji antara dia dan Lorenzo bukanlah suatu ketidakadilan. Menurutnya, apa yang dihabiskan Ducati untuk menggaet Lorenzo adalah wajar.

“Tentang gaji, memang ada perbedaan besar. Tapi saya berpikir perbedaan itu karena realitas di trek. Dia memenangi banyak gelar juara, dan untuk memiliki dia sebagai pembalap adalah cukup normal dari uang yang dihabiskan. Saya bisa katakan itu wajar untuk menghabiskan uang demi mendapatkan jorge di Ducati.”

“Saya tidak pernah balapan untuk uang. Tentu, semua orang mencoba mendapatkan bayaran maksimal, tapi saya tidak pernah balapan untuk uang. Saya juga tidak akan balapan untuk uang. Saya akan balapan untuk hasil, seperti yang selalu saya lakukan dalam karier saya.”

“Mungkin jika dalam dua tahun ini saya mendapatkan hasil, saya akan atau atau saya pikir bisa melakukannya. Mungkin gaji (saya) akan berubah, tapi bukan itu poinnya.” tegas Dovi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *