Dipastikan Tampil di Sepang, Iannone Masih Derita Cedera Punggung

Kabar gembira menghampiri kubu Ducati jelang GP Malaysia akhir pekan nanti. Andrea Iannone dipastikan akan kembali memperkuat Ducati pada balapan MotoGP seri ke-17 yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sebelumnya, pembalap asal Italia tersebut sudah melewatkan empat seri balapan akibat cedera yang dideritanya.

dipastikan-tampil-di-sepang-iannone-masih-derita-cedera-punggung

Kepastian kembalinya Iannone ke lintasan balap diperoleh lewat laman resmi MotoGP pada Kamis (20/10) lalu, menjelang seri ke-16 di Philip Island, Australia. Posisinya di Ducati pun sebelumnya sempat digantikan oleh Hector Barbera.

“Pembalap Italia itu melewatkan empat balapan beruntun termasuk akhir pekan ini di Australia. Rencananya dia akan terbang ke Sepang (Malaysia) untuk tiba di sana pada hari Selasa,” demikian kutipan pernyataan situs resmi MotoGP, seperti dilansir dari laman Sindo News.

Sebagai informasi, Andrea Iannone mengalami kecelakaan pada saat melakukan latihan pertama pada seri GP San Marino bulan September lalu. Dua pekan setelah terjatuh, Iannone mencoba membuat comeback di Aragon, Spanyol namun rasa sakit membuatnya urung menyelesaikan balapan. Sejak saat itu, Michele Pirro ditugaskan mengganti peran Iannone di Misano dan Aragon sebelum akhirnya Barbera dipanggil untuk memperkuat Ducati di GP Jepang.

Meski dipastikan akan kembali turun lintasan di GP Malaysia, namun kondisi fisik Andrea Iannone rupanya belum 100% pulih. Dalam keterangannya, rekan setim Andrea Dovizioso di tim Ducati itu menjelasakan bahwa ia masih merasakan sedikit sakit di bagian punggungnya. Namun hasratnya untuk kembali ke trek ternyata sudah tak terbendung lagi. Oleh karena itulah, Iannone akan nekat untuk kembali mengikuti balapan di Sepang.

“Soal keputusan saya kembali balapan di Sepang, itu karena saya cukup sulit cuma berdiam diri di rumah dan menyaksikan balapan dari TV. Saya sangat ingin kembali; untuk Ducati, diri saya, dan juga penggemar yang selalu berikan dukungan,” ucap Iannone yang sudah memenangi satu seri di GP Austria musim ini.

Kepastian tampilnya Iannone membuat line-up pembalap Ducati kembali normal. Hector Barbera yang menggantikan perannya selama dua seri, kembali ke tim Avintia Racing. Sedangkan pembalap muda Mike Jones yang sempat disiapkan oleh Ducati jelang GP Malaysia akhirnya dicoret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *