Dani Pedrosa Tepis Rumor Pensiun

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menepis rumor yang menyatakan bahwa dirinya akan segera pensiun dari dunia balap. Dalam beberapa pekan terakhir, santer dikabarkan bahwa rider berkebangsaan Spanyol itu akan mundur dari MotoGP. Sejumlah media asing menyatakan bahwa Dani akan mundur dari dunia balap internasional lantaran ia kerap didera cedera dan belum juga meraih gelar juara dunia.

dani-pedrosa-tepis-rumor-pensiun

Rumor tentang pensiunnya Pedrosa sebetulnya sudah mulai terdengar setelah sang pembalap menderita cedera arm pump di musim 2015. Setelah sukses menjalani operasi, rumor itu nampak masih menghantui sang pembalap asal Spanyol.

Kalangan media menyebut bahwa Pedrosa akan pensiun, mengutip dari beberapa sumber anonim yang notabene tidak bisa diyakini kebenarannya. Melihat kabar yang beredar mengenai dirinya, akhirnya Pedrosa pun memberikan klarifikasi.

Melalui akun Twitter miliknya, pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut membantah bahwa ia akan meninggalkan MotoGP.

“Baru-baru ini beberapa wartawan menulis bahwa mereka mendengar rumor yang menyebut saya akan pensiun. Saya bisa katakan bahwa berita semacam itu tidak berdasar, saya sendiri tidak sabar untuk kembali ke lintasan,” kicau Pedrosa melalui akun Twitter-nya, Jumat (28/10).

Cedera memang merupakan hambatan terbesar bagi seorang Dani Pedrosa. Banyak kalangan yang menilai jika Pedrosa tidak terlalu “ringkih”, pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol itu bisa sejajar dengan Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo.

Bergabung dengan Repsol Honda di kelas premier sejak tahun 2004, prestasi Pedrosa memang timbul tenggelam. Prestasi terbaik Pedrosa hanya tiga kali runner-up di kelas MotoGP. Rekor Pedrosa di kelas premier hingga saat ini adalah 177 kali start, 29 kemenangan, 103 podium dengan koleksi total poin 2593.

Meski belum juga mempersembahkan gelar juara dunia bagi Honda, Pedrosa merupakan salah satu rider terbaik yang pernah membela Repsol Honda. Hal ini karena karakter Pedrosa yang dikenal piawai dalam men-develop motor. Oleh karena itulah, hingga kini pemilik nomor 26 itu tetap dipertahankan Honda.

Sekadar informasi, Pedrosa saat ini tengah dalam masa pemulihan pasca cedera tulang selangka yang mendera di GP Jepang lalu. Hingga sesi latihan kedua GP Malaysia, posisi Pedrosa digantikan pembalap penguji Hiroshi Aoyama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *