Dani Pedrosa Paksakan Diri Tampil di Valencia

Dani Pedrosa mengambil resiko dengan memaksakan diri untuk tampil di race terakhir MotoGP musim 2016. Selasa, (8/11), waktu Spanyol, Pedrosa mengonfirmasi bahwa ia akan nekad mengaspal pada seri terakhir MotoGP musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini.  Keputusan itu diambil setelah cedera tulang selangka kanannya sudah pulih.

dani-pedrosa-paksakan-diri-tampil-di-valencia

“Saya telah berjuang selama tiga pekan untuk menahan rasa sakit, terutama setelah menjalani operasi. Saya mencoba untuk fokus pada proses pemulihan karena saya rindu balapan,” ungkap Pedrosa seperti dilansir dari laman Motorsport, Selasa (8/11).

Dani Pedrosa sendiri sudah lebih dari tiga pekan menjalan pemulihan pasca mengalami cedera pada tulang selangka kanannya. Setelah menjalani program pemulihan, Pedrosa mengaku jauh lebih baik. Pemilik nomor 26 itu mencoba untuk tetap berpikir positif bahwa dirinya pasti akan tampil di Valencia.

“Saya mencoba untuk berpikir positif agar proses pemulihan saya tepat pada waktunya, dan saya bisa tampil di Valencia. Boleh dikatakan, itu merupakan dorongan yang sangat membantu proses pemulihan saya,” ungkap Pedrosa mengutarakan tekadnya untuk comeback di Valencia.

Ketika disinggung apakah Pedrosa benar-benar siap untuk mempertontonkan kebolehannya dalam menunggang kuda besi RC213V milik Honda, akhir pekan ini? Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu menjawab bahwa ia sebenarnya masih ragu. Namun semangatnya untuk kembali merasakan adrenalin di lintasan balap nampaknya sudah tak bisa dibendung lagi. Apalagi, race terakhir kali ini akan dilangsungkan di Valencia, Spanyol yang merupakan kandang Pedrosa sendiri.

“Kami masih tidak yakin tentang bagaimana saya merasa nyaman berada di RC213V. Tapi saya sangat bersemangat kembali balapan, dan sangat suka dengan trek Valencia. Ada banyak kenangan di sini, dan saya sudah tak sabar ingin menghibur penonton saya,” tambah Pedrosa.

Sebagai informasi, Dani Pedrosa mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14 Oktober yang lalu. Akibatnya, rekan satu tim Marc Marquez tersebut absen pada tiga seri terakhir, yakni di Jepang, Australia dan Malaysia. Sebagai pengganti Pedrosa di tiga race Asia, Repsol Honda memanggil Hiroshi Aoyama dan Nicky Hayden untuk masing-masing turun secara bergantian di Motegi, Philip Island dan Sepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *