Dani Pedrosa Masih Ragu Comeback di Valencia

Dani Pedrosa nampaknya harus mengubur impiannya untuk kembali turun ke lintasan jelang balapan MotoGP seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Communitat de Valencia, Spanyol pekan depan. Pembalap Repsol Honda tersebut masih diragukan untuk tampil di race pamungkas dari kalender MotoGP musim 2016. Keraguan soal bakal comeback-nya Pedrosa di Valencia semakin menguat setelah Honda kembali memanggil beberapa pembalap untuk menggantikan posisi Pedrosa. Salah satunya adalah Hiroshi Aoyama yang sudah turun di GP Malaysia pekan lalu.

dani-pedrosa-masih-ragu-comeback-di-valencia

Hingga kini, informasi mengenai perkembangan cedera yang dialami oleh Dani Pedrosa memang sangat minim. Hal ini jugalah yang membuat publik semakin ragu untuk kembali melihat pembalap asal Spanyol itu menyelesaikan musim 2016 di lintasan balap. Namun dari pihak Pedrosa sendiri, ia menyatakan keinginannya untuk bisa kembali membalap di race terakhir MotoGP musim 2016. Hal tersebut ia ungkapkan melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

twitt-pedrosa

Sementara itu, blog resmi tim Repsol Honda yang biasanya rutin menginformasikan kabar terkini pembalap yang dibekap cedera, namun hingga saat ini Honda belum mengonfirmasi apakah Pedrosa bisa segera kembali ke lintasan.

Menurut media Spanyol, Sport.es, Honda kembali mempersiapkan Hiroshi Aoyama sebagai pembalap di race terakhir di Valencia. Kabar tersebut diutarakan seorang sumber di internal tim.

Pada dua balapan sebelumnya, posisi Pedrosa digantikan dua pembalap berbeda. Aoyama menjadi pengganti di GP Malaysia sedangkan Nicky Hayden diplot saat balapan digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Sebagai informasi, hingga saat ini Dani Pedrosa memang masih dalam masa pemulihan cedera akibat kecelakaan yang menimpanya di Sirkuit Motegi, Jepang, Jumat (14/10) silam. Kecelakaan itu ia dapatkan saat menjalani sesi latihan bebas. Hingga menjelang seri terakhir MotoGP di Valencia, kondisi pembalap berjuluk The Little Spaniard itu belum 100% pulih. Kabar terakhir menyebut dirinya sukses menjalani operasi di Barcelona pada pertengahan bulan Oktober 2016 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *