December 7, 2021

AutoLive

Automotive Live News

CEO Ducati: Kami Ingin Juara

Ducati benar-benar mendapatkan gairah baru pada MotoGP musim 2017. Optimisme tinggi Ducati memang bukan tanpa alasan. Kedatangan Jorge Lorenzo sebagai tandem baru Andrea Dovizioso menjadi senjata baru tim asal Bologna, Italia tersebut.

ceo-ducati-kami-ingin-juara

CEO Ducati Corse, Claudio Domenicali merasa yakin bahwa Lorenzo dan Dovizioso akan mampu menampilkan performa terbaik pada MotoGP 2017. Ia berharap kedua rider tersebut mampu beradaptasi dengan Desmosedici GP17 yang sudah dirancang secara khusus oleh tim Ducati.

Tak main-main, Domenicali pun mamatok target juara dunia untuk Ducati. Untuk mewujudkan ambisinya, Domenicali secara khusus memainta Lorenzo dan Dovi untuk tampil maksimal pada MotoGP 2017.

“Untuk memenagkan gelar, itu jelas. Sekarang kami memiliki semua peluang di tangan kami untuk melakukannya. Tapi yang jelas, selain Lorenzo, ada banyak pembalap yang kuat di kejuaraan. Paling tidak juara bertahan, Marc Marquez, yang bakal difavoritkan untuk merebut trofi,” ungkap Domenicali seperti dikutip Fox Sports Asia, Jumat (13/1).

“Saya tidak ragu lantaran kami mempunyai potensi secara teknis, finansial dan dalam hal sumber daya manusia. Beberapa hal ini dapat memungkinkan kami untuk memperjuangkan hasil terbaik. Ini tentu akan menjadi tahun yang menyenangkan,” tegas Domenicali.

Ducati memang telah bekerja ekstra keras sejak akhir musim lalu. Aturan baru MotoGP yang melarang penggunaan sayap tambahan atau winglet membuat Ducati mengubah strategi terkait aerodinamika motor. Meski merasa sedikit dirugikan dengan pelarangan winglet, namun tim mekanik Ducati tetap percaya bahwa paket Desmosedici GP17 dan Lorenzo-Dovi akan menampilkan performa terbaik musim ini.

Lorenzo dan Dovizioso akan membuat debut MotoGP 2017 di Grand Prix Qatar pada 26 Maret mendatang. Ini akan menjadi ujian yang berat buat kedua pembalap mengingat dalam dua musim terakhir Dovi dan pembalap sebelumnya Andrea Iannone tak pernah kehilangan kesempatan untuk merebut podium.

Tim Ducati sendiri direncanakan akan mempresentasikan motor barunya pada pekan depan. Selanjutnya mereka akan mempersiapkan kuda besi pada pengujian yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang pada 30 Januari 2017 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *