Bos Suzuki: Vinales Bisa Jadi Pesaing Marquez Hingga 10 Tahun Mendatang

Bos Suzuki, Davide Brivio mengungkapkan bahwa Maverick Vinales punya potensi untuk menjadi pembalap papan atas MotoGP di masa yang akan datang. Ia meyakini bahwa Vinales bisa saja menjadi pesaing berat untuk Marc Marquez hingga 10 tahun ke depan.

bos-suzuki-vinales-bisa-jadi-pesaing-marquez-hingga-sepuluh-tahun-mendatang

Seperti diketahui, Vinales hengkang dari Suzuki ke Yamaha pada akhir musim 2016. Vinales pindah ke Yamaha setelah menjalani dua musim yang bagus bersama Suzuki. Bersama pabrikan asal Jepang itu, pembalap muda berusia 22 tahun tersebut sukses mempersembahkan satu kemenangan plus empat kali naik podium.

Pindah ke tim besar seperti Yamaha dipercaya sebagai pembuka jalan bagi Vinales untuk mewujudkan mimpinya menjadi juara dunia. Debut Vinales bersama Yamaha pun terhitung cukup impresif, dengan menjadi yang tercepat pada sesi tes pramusim di Sepang dan Phillip Island. Kemampuan adaptasi Vinales di Yamaha yang sangat cepat itulah yang membuat Brivio terkejut sekaligus kagum.

“Maverick mengejutkan saya. Saya tidak meragukan kecepatannya, tapi saya tidak mengharapkan dia untuk jadi yang pertama di setiap tes. Saya terkejut seberapa cepat ia telah beradaptasi dengan Yamaha dan mampu menjadi cepat di trek dan kondisi yang berbeda,” sanjung Brivio, seperti dilansir GPOne, Kamis (16/3).

Brivio pun meyakini bahwa di Yamaha, Vinales akan menunjukkan talenta yang memang dimilikinya. Bahkan, Brivio berani menjamin bahwa mantan pembalapnya itu bisa saja menjadi pesaing berat untuk para pembalap papan untuk jangka waktu yang lama.

“Tidak pernah ada yang jadi favorit, tapi Maverick akan berada di antara mereka. Dia akan terus berjuang untuk gelar, tidak hanya tahun ini tapi selama 10 tahun berikutnya. Pertarungan antara (Marc) Marquez dan dia juga akan terjadi dalam jangka panjang,” ungkap Brivio.

Vinales sendiri memang menjadi kejutan di awal pramusim MotoGP 2017. Pada tes di Sepang awal tahun lalu, Vinales mampu tampil sebagai yang tercepat. Pemuda kelahiran Figueres, Spanyol itu berhasil tampil lebih cepat dari Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi. Dengan hasil sempurna pada tes pramusim di Sepang dan Phillip Island, Vinales pun langsung dijagokan sebagai salah satu kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *