Berikan Kemenangan Penutup Musim, Dani Pedrosa Bahagia

Dani Pedrosa merasa sangat bahagia bisa memberikan kemenangan pada seri penutup MotoGP musim 2017. Kemenangan di Valencia ia persembahkan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan penuh kepadanya meski ia menjalani musim yang sangat sulit.

Dani Pedrosa merayakan kemenangan di MotoGP Valencia. Foto: AFP
Dani Pedrosa merayakan kemenangan di MotoGP Valencia. Foto: AFP

MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11) lalu memang berakhir manis bagi Dani Pedrosa. Tak diunggulkan untuk bisa memenangkan lomba, The Little Spaniard justru tampil sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Aksi Pedrosa di seri penutup MotoGP 2017 akhir pekan lalu memang sangat memukau. Di penghujung balapan, pembalap Repsol Honda itu menunjukkan ketenangan dalam membalap yang menjadi ciri khasnya dengan menyalip pimpinan lomba Johann Zarco, yang juga merupakan Rookie of The Year.

Kemenangan di Valencia merupakan kemenangan kedua bagi Pedrosa, setelah yang pertama di Jerez. Kemenangan ini pun ia dedikasikan kepada seluruh kru Repsol Honda dan orang-orang yang terus mendukungnya.

“Hari ini adalah hari yang hebat. Senang rasanya dapat kembali meraih kemenangan,” ujar Pedrosa usai lomba.

“Penting bagi tim, fans dan keluarga serta teman-teman saya untuk mengakhiri musim seperti ini, karena kami banyak mengalami kesulitan di musim ini,” sambungnya.

“Hari ini, memberikan kebahagiaan kepada mereka adalah hal yang sangat hebat. Alasan lainnya adalah tim telah memenangi pabrikan dan tim. Dan Marc (Marquez) memenangi titel pembalap. Secara umum, ini adalah hal yang sangat luar biasa,” tandas Pedrosa.

Dani Pedrosa sendiri mengakhiri musim ini dengan bertengger di peringkat keempat klasemen akhir pembalap, dengan koleksi 210 poin. Ia satu tingat di atas pembalap Yamaha, Valentino Rossi yang berada di peringkat lima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *