Bautista Khawatirkan Performa Tim Aspar

Pembalap tim Aspar Ducati, Alvaro Bautista khawatir dengan performa motor Ducati jelang bergulirnya musim baru MotoGP 2017. Meski mampu memperoleh hasil yang tak terlalu mengecewakan saat tes di Sepang, namun Bautista mengaku belum sepenuhnya “pede” dengan kemampuan Desmosedici GP.

bautista-khawatirkan-performa-tim-aspar

Jelang musim baru, Bautista resmi menjadi bagian dari Ducati. Pembalap asal Spanyol itu resmi menjadi rider bagi tim Aspar Ducati, setelah ia memutuskan hengkang dari tim Aprilia. Karena merupakan pembalap tim satelit, Bautista pun kebagian mencoab motor Desmosedici GP16 pada tes pramusim di Sepang, minggu lalu.

Meski merupakan motor dengan spesifikasi tahun lalu, namun Desmosedici GP16 bukanlah motor sembarangan. Pasalnya, musim lalu Ducati sukses meraih dua kemenangan, yakni lewat Andrea Iannone di Austria, dan Andrea Dovizioso di Malaysia.

Bautista sendiri tampil apik pada tes pramusim pertama MotoGP 2017di Sepang. Ia mampu menempati posisi ketujuh dalam hasil kombinasi tes selama 3 hari. Catatan waktu Bautista hanya kalah 0,260 detik dari Maverick Vinales (Yamaha). Bahkan, Bautista jauh mengungguli pembalap pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo yang hanya mampu menempati posisi ke-12 dalam hasil kombinasi. Hasil tes di Sepang pun menjadikan Bautista sebagai pembalap non-pabrikan dengan catatan waktu terbaik.

Setelah memuji keunggulan GP16 sebagai motor terbaik yang pernah dikendarainya, Bautista mengakui bahwa Aspar Team masih harus bekerja keras untuk memaksimalkan potensi motor.

“Tiga hari tes berjalan sangat positif bagi kami. Saya merasa sangat baik di atas motor dan saya mampu memaksimalkannya,” ucap Bautista kepada Motorsport.com.

“Saya merasa kompetitif sejak awal tes. Jadi, saya pikir kami tidak punya cukup ruang untuk perbaikan,” lanjut Bautista.

“Kami masih harus fokus pada beberapa detail kecil. Kami juga harus memahami motor lebih baik dan mengambil keuntungan dari potensi mesin. Dan itu punya banyak potensi,” imbuhnya.

Kendati memperoleh catatan waktu cukup baik, Bautista mengaku ia sangat berharap performa motornya akan terus membaik, mengingat ia sadar bahwa para pembalap pabrikan akan segera beradaptasi dengan motor baru mereka.

“Keunggulan kami miliki sekarang lebih kepada pembalap pabrikan dengan motor yang sepenuhnya dikembangkan. Jangan lupa juga, motor ini telah memenangi balapan, jadi kami harus menggunakannya,” terang Bautista.

“Dengan tim pabrikan menyelesaikan pengembangan motor 2017, maka kami akan kembali di belakang mereka,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *