Alex Rins: Sepak Terjang Vinales Memberikan Tekanan Kepada Saya

Lepas dari cedera retak tulang belakang yang menimpanya usai melakukan tes akhir musim 2016 bersama Suzuki di Valencia pertengahan November silam, Alex Rins mengaku kembali bugar dan optimis menyambut musim baru MotoGP yang segera datang. Beberapa hari lalu, secara pribadi Rins mengumumkan bahwa kondisinya sudah mulai membaik dan sudah kembali berlatih guna mengembalikan tingkat kebugarannya.

alex-rins-sepak-terjang-vinales-memberikan-tekanan-kepada-saya

Sekitar satu pekan usai mengumumkan kondisinya pasca cedera, Rins menghadiri sebuah acara yang digelar oleh sponsor pribadinya, Estrella Galicia 0,0, di Kota Madrid, Spanyol. Rins yang menjadi duta produk tersebut sempat diwawancarai oleh harian Marca dan ia sedikit mengungkapkan kesannya saat melakukan debut bersama tim Suzuki di tes akhir musim MotoGP 2016.

Menurut runner-up Moto3 (2013 bersama tim Estrella Galicia dengan motor KTM) dan Moto2 (2015 bersama tim Paginas Amarillas HP40 dengan motor Kalex) tersebut, debutnya di tim besar seperti Suzuki, telah melampaui ekspektasinya.

Sebagai informasi, Rins memang baru saja direkrut oleh tim Ecstar Suzuki. Di Suzuki, Rins akan berduet dengan Andrea Iannone, guna menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh duet Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Bergabung dengan Suzuki yang tampil mengejutkan pada musim 2016 tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi seorang Alex Rins.

“Adalah impian buat setiap pembalap untuk berlomba di MotoGP dan lebih lagi berlomba di kelas bergengsi sebagai pembalap tim pabrikan. Pada hari pertama saya menaiki motor Suzuki di Valencia, saya hanya mengetahui sedikit soal peralatan elektronik dan itu sudah luar biasa, perasaan yang hebat, tapi saya meminta maaf atas insiden kecelakaan saya pada hari kedua tes,” ujar Rins.

“Persiapan secara fisik tentunya akan lebih sulit, apalagi saya mengalami cedera selama sebulan. Walau begitu, saya masih memiliki waktu satu bulan lagi untuk mengembalikan kebugaran saya hingga siap lagi memacu motor Suzuki di tes pramusim 2017,” lanjutnya.

Lantas bagaimana pendapat Rins soal perforam gemilang Suzuki musim ini, terutama Vinales yang mampu mencuri satu kemenangan di GP Inggris plus tiga finis podium?

“Kami (Rins dan Vinales) sudah bersaing sejak masa kecil, dan kami selalu bertarung (di lintasan). Dia terdepan karena berusia lebih tua (11 bulan lebih tua dari Rins), dan saya tahu ini akan mempengaruhi saya ketika kami nantinya sama-sama bertarung di MotoGP, karena dia memiliki lebih banyak pengalaman ketimbang saya. Dengan hasil yang diraihnya bersama Suzuki, bahkan sudah menempatkan posisi saya dalam tekanan,” tutup Rins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *